Pj Gubernur: Jaga Sinergitas Bangun Maluku

  • Bagikan

-Musda DPD Gapensi Maluku ke-IX Digelar
-Arifin Rumra Terpilih Sebagai Ketua

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Sadali Ie, diwakili Pelaksana harian (Plh) Asisten Administrasi Umum Setda, Ir. Ismail Usemahu, MT, resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX Badan Pengurus Sementara (BPS) DPD Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Provinsi Maluku Tahun 2024, bertempat di lantai 4 Grand Avira Hotel, Sabtu, 4 Mei 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Sadali Ie, dalam sambutannya yang dibacakan Ismail Usemahu, berharap kepada Gapensi Provinsi Maluku agar dapat menjaga dan membina terus menerus sinergitas bersama pemerintah daerah, sehingga dapat bersama-sama membangun Maluku menjadi lebih baik lagi.

Sebab, sebagai organisasi yang berpengalaman dalam bidang jasa konstruksi, dirinya menilai Gapensi telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah. Bahkan, Gapensi juga telah banyak menghasilkan sumber daya manusia profesional yang mumpuni dan terampil, serta dapat bersaing dengan sektor konstruksi lainnya di daerah ini.

“Pemerintah Daerah Provinsi Maluku sudah lama bermitra dengan Gapensi, berkolaborasi dalam hal pembangunan infrastruktur di 11 kabupaten/ kota Provinsi Maluku. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Gapensi Maluku yang telah bekerjasama dengan baik bersama pemerintah daerah,” ucapnya.

Pj Gubernur juga berharap Gapensi dapat mendukung program-program pembangunan yang sedang dan akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, karena pembangunan infrastruktur menjadi fokus utama dari pemerintah daerah.

“Kami percaya, jika sebuah daerah infrastrukturnya meningkat atau membaik, maka perekonomian masyarakat juga akan semakin baik pula. Untuk itu, saya minta dukungan dari Gapensi Maluku untuk dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat dari segi infrastruktur,” tuturnya.

Dirinya juga berharap pelaksanaan Musda ke-IX ini dapat berjalan dengan baik sebagai langkah awal untuk menyatukan kembali kekuatan pengurus Gapensi Provinsi Maluku. Sehingga dapat menghasilkan program dan kegiatan produktif, strategis dan konstruktif bagi keberlangsungan organisasi Gapensi Provinsi Maluku ke depan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, saya menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan Musda ke-IX Gapensi Provinsi Maluku sebagai wujud nyata dan komitmen bersama dalam meningkatkan pembangunan di bidang konstruksi,” tutup Pj. Gubernur.

Di kesempatan itu, Ketua Umum BPP Gapensi H. Iskandar Z. Hartawi, dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh pengurus Gapensi di Provinsi Maluku dapat mengikuti aturan di daerah ini, dan jangan sampai Maluku jadi daerah yang tertinggal lagi kedepannya.

“Saya juga ingin menitipkan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, ini pun saya sampaikan di semua daerah, tolong Gapensi dibantu, bermitra lah dengan Gapensi agar Gapensi Maluku dapat berdiri tegak sama dengan provinsi lain. Jadi tolong dibantu, dibimbing,” pinta Iskandar.

Sementara itu, Ketua Karateker BPS BPD Gapensi Provinsi Maluku, Didi Iskandar Aulia, SH, MM, menegaskan bahwa beberapa kali dilakukan konsolidasi beberapa hari lalu, telah disampaikan bahwa Gapensi tidak butuh orang pintar, Gapensi tidak butuh orang kaya, dan Gapensi tidak butuh orang hebat, Gapensi hanya butuh pengurus yang punya semangat dan kemampuan untuk mengurus organisasi.

“Olehnya itu, perlu saya sampaikan bahwa orang-orang yang berkumpul pada kesempatan hari ini, semuanya mempunyai semangat yang tinggi. Kalau kita sama-sama punya kemauan, pasti kita bisa bangkit dan tumbuh besar, dan kita bisa kalahkan orang pintar dan orang kaya. Tapi kalau kemauannya sudah tidak ada, maka tidak ada yang bisa diharapkan,” tegasnya.

Dia juga menegaskan kedepannya akan meminta fakta integritas dari seluruh pengurus Gapensi di Provinsi Maluku.

“Kalau tiga hari tidak hadir dalam rapat BPN, maka dicoret saja. Karena seperti yang saya tadi katakan bahwa kami tidak butuh orang pintar, kami tidak butuh orang kaya dan kami tidak butuh orang hebat. Kita hanya butuh orang yang mau kerja,” ancam Didi.

Musda itu akhirnya menetapkan Arifin Rumra sebagai ketua DPD Gapensi Provinsi Maluku. (RIO)

  • Bagikan