Lelang Pamahanusa Sarana Educasi Bagi Pelaku UMKM

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — MASOHI, — Penjabat Bupati Maluku Tengah Dr Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si berharap pelaksanaan Lelang “Pamahanunusa” yang digelar melalui lelang UMKM oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Ambon mampu menjadikan UMKM dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap lelang UMKM yang dilakukan dengan tema “Lelang Pamahanunusa” di kabupaten Maluku Tengah yang dilaksanakan akan mendorong pelaku UMKM bisa memasarkan berbagai produknya kepada masyarakat yang dimulai dari dalam daerah hingga sampai kepada masyarakat luar sekalipun,” kata Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan Assisten III Setda Malteng Bahrum Kalauw pada pembukaan Lelang UMKM Kabupaten Maluku Tengah tahun 2023. Kamis, 26 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Malteng, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Ambon, pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, pimpinan perbankan, pengurus Dekranasda Malteng maupun pelaku UMKM di daerah ini.

Sahubawa juga menekankan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menyambut baik dan mengapresiasi lelang UMKM yang di sebut “Lelang Pamahanunusa”.

Pemerintah akan terus mendukung pemberdayaan UMKM di Malteng. Dengan adanya pelelangan ini juga dapat dijadikan sarana edukasi masyarakat karena melakukan proses pembelian melalu pelelangan yang memang mudah dan bisa di lakukan oleh siapapun dengan mengakses lelang.ho.id sehingga tingkat pengaduan masyarakat semakin kecil dan bisa terhindari dari berbagai tingkat penipuan.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Maluku Tengah senantiasa berupaya memberikan peluang kepada masyarakat pelaku ekonomi di bidang UMKM agar bisa berpartisipasi dan mengambil manfaat dari pertumbuhan di bidang pembangunan ekonomi melalui stimulus.

“Stimulus yang di maksud meliputi pemberian kredit usaha tanpa bunga dan juga program strategis lain bagi pelaku usaha mikro di Malteng,” ucapnya yang berharap adanya dukungan dan kerja sama dari semua stake holder dalam melakukan pemberdayaan serta kemajuan pelaku UMKM serta peranannya dalam pemulihan perekonomian nasional maupun daerah.(ADV)

  • Bagikan