Pemilu 2024, NasDem Target 70 Kursi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku, Hamdani Laturua menargetkan 70 kursi pada Pemilu 2024 untuk tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota, Provinsi dan DPR RI. Target tersebut bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih jika seluruh kader bekerja bersama.

“Kami target meraih 70 kursi legislatif yang terdiri dari 62 di tingkat DPRD Kabupaten dan Kota, tujuh kursi di DPRD Provinsi dan satu kursi di DPR RI,” kata Hamdani, Jumat 27 Oktober 2023.

Menurutnya, untuk target 70 kursi kekompakan harus tetap dijaga, seghingga tidak ada persaingan antar kader tetapi harus saling menopang.

“Karena keberhasilan dan kemenangan satu orang merupakan keberhasilan dan kemenangan bersama,” katanya.

Dalam Pemilu Legislatif 2019, Partai NasDem meraih kemenangan cukup menggembirakan terutama di tingkat kabupaten/kota karena para kadernya menduduki posisi pimpinan DPRD.

Mencapai target tersebut, dilakukan orientasi bagi calon anggota DPRD Kota/Kabupaten, Provinsi hingga DPR-RI se-Provinsi di Kota Ambon.

“Tahapan orientasi telah di lakukan pada 10 kabupaten dan kota di Maluku, para caleg siap berjuang bagi masyarakat juga mengejar target kursi yang ditetapkan yaitu 69 kursi di DPRD Kabupaten dan Kota, dan satu kursi DPR-RI,” katanya.

Ketua DPD NasDem Kota Ambon Morits Tamaela menambahkan, Kota Ambon menjadi barometer bagi kabupaten/kota lain di Maluku.

DPD Nasdem kota Ambon sendiri menargetkan lima kursi dan pimpinan DPRD di Pileg 2024, semua ini dibutuhkan perjuangan bersama seluruh kader.

“Target yang ditetapkan semua tidak lepas dari tujuan bersama Nasdem menang di 2024, Kami pastikan tegak lurus untuk menangkan pasangan Capres dan Cawapres Anies-Cak Imin (AMIN),” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan