Dewan Soroti Kesulitan Akses BBM untuk Nelayan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — DPRD Provinsi Maluku menyoroti kesulitan akses BBM oleh para nelayan di Maluku.

Sorotan tersebut buntut keluhan masyarakat nelayan yang sampai dengan saat ini masih sulit mendapatkan BBM sehingga berdampak pada aktifitas melaut mereka.

Soal BBM bagi nelayan ini sudah beberapa kali kita ingatkan Pertamina tapi sampaikan sekarang kita masih menemukan keluhan dari para nelayan itu, ungkap Anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Halimun Saulatu kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Senin (23 Oktober 2023).

Dikatakan, Pertamina sudah seharusnya mencari solusi terkait persoalan ketersediaan BBM bagi nelayan, walaupun harus diakui bahwa masih ada kendala terkait SPBU Nelayan.

Lebih lanjut disampaikan, kesulitan BBM akan sangat berdampak bagi aktifitas masyarakat dan secara tidak langsung akan mempengaruhi ekonomi masyarakat pula.

Komisi II berulang kali menyoroti persoalan ini, sebab kalau ketersediaan BBM tidak diatasi maka dampaknya cukup besar termasuk bagi ekonomi, apalagi pasca covid-19 masyarakat semakin sulit, jelasnya.

Halimun menjelaskan ditengah kenaikan harga barang pokok mestinya persoalan BBM menjadi perhatian Pertamina sebab BBM merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Karenanya, Halimun berharap Pertamina lebih fokus untuk memastikan BBM dapat diakses oleh nelayan di Maluku. (SSL)

  • Bagikan