Dies ke 36, Polnam Komitmen Benahi Seluruh Aspek Akademik Maupun Non Akademik.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dies ke 36 tahun, Politeknik Negeri Ambon (Polnam) membangun komitmen untuk pembenahan seluruh aspek akademik maupun non akademik.

Hal tersebut disampaikan Direktur Polnam, Dady Mairuhu dalam sambutannya pada puncak acara Dies Natalis ke 36 Polnam yang diselenggarakan di Auditorium Polnam, Kamis 5 Oktober 2023.

“Perayaan Dies Natalies ke-36 ini kita laksanakan di bawah tema “Polnam terus berbenah dan berkarya menjadi PT vokasi terbaik di Indonesia Timur”. Sorotan tema ini merupakan komitmen kita sebagai institusi untuk membenahi seluruh aspek baik akademik maupun non-akademik demi mewujudkan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas,” ungkap Dady.

Dikatakan, berbenah bukan hanya tentang hari ini atau saat ini saja, tetapi berbenah merupakan aktivitas yang kita lakukan secara terus menerus hingga terwujud bahkan terlampaui mimpi menjadi PT vokasi terbaik di Indonesia Timur.

“Tahun 2024 harus menjadi tahun dimana nama Politeknik Negeri Ambon tercatat sebagai peraih Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), International Student Mobility untuk Vokasi (ISMAVO), Wirausaha Merdeka, Kampus Mengajar. Praktisi Mengajar, Matching Fund, Competitive Fund, dan program-program lainnya,” tegasnya.

Bahkan dari tempat ini, ia juga mengirimkan tantangan kepada civitas yang membawahi bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kapan Polnam akan mendapat hibah penelitian luar negeri?.

“Saya berharap di tahun depan, sambutan perayaan Dies Natalies ke-37 dari saya akan diawali dengan apresiasi kepada tim peneliti Polnam yang memenangkan hibah penelitian luar negeri,” tantang Dady.

Dijelaskan, masih banyak PR yang harus diselesaikan di bidang akademik. Pengelolaan data PDDikti, akreditasi program studi, revisi kurikulum, peningkatan SDM dosen dan sarana dan prasarana perkuliahan sudah harus dibereskan segera.

“Oleh karena itu, dari tempat ini saya mengharapkan baik bidang akademik maupun penjaminan mutu untuk lebih tangkas menyelesaikan kebutuhan-kebutuhan tersebut dan menghasilkan inovasi pembelajaran dan inovasi penjaminan mutu demi mewujudkan layanan pendidikan yang bermutu,” pinta dia.

Pembenahan organisasi mutlak dibutuhkan oleh institusi ini, sambung dia, pembenahan terhadap tata kelola yang sedang dan yang akan datang.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kita semua, mari kita menyatukan kembali
pikiran dan langkah kita. Jauhkan saling menyalahkan, saling menuduh atau saling mencurigai. Kita
adalah satu keluarga Polnam. Mari saling bergandengan tangan untuk menjadikan
Polnam sebagai PT vokasi terbaik di Indonesia Timur,” pungkas Dady. (SSL)

  • Bagikan