BMW Serahkan 14 Hewan Qurban di Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Maluku dari Partai Demokrat, Michael Wattimena, yang akrab disapa Bung Michael atau BMW, menyerahkan 14 hewan qurban di 11 kabupaten/ kota Provnsi Maluku.

Dari 14 hewan qurban berupa Sapi tersebut, satu ekor Sapi di antaranya diserahkan kepada Majelis Taklim An Nur bertempat di pelataran Kantor Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis, 29 Juni 2023.

Menurut BMW, pemberian hewan qurban dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M, adalah wujud daripada Partai Demokrat refleksi keluarga besarnya untuk selalu mendekatkan diri dengan Tuhan dan juga berbagi kepada sesama.

“Sehingga pada hari ini kami ada di tengah-tengah warga masyarakat ada di Kampung Batumerah,” katanya, kepada wartawan usai penyerahan hewan qurban di Negeri Batumerah.

Dia menjelaskan, 14 ekor Sapi yang diserahkan di semua kabupaten/ kota di Provinsi Maluku, karena sesuai dengan nomor Partai Demokrat, yakni nomor 14.

“Jadi, 11 kabupaten/ kota semuanya tetap mendapatkan satu-satu, tapi ada beberapa kabupaten/ kota yang ada kami kasih dua ekor, sehingga berjumlah 14 ekor,” jelas BMW.

Ditambahkan BMW bahwa penyaluran hewan qurban Ini bukan baru saja dilakukan. Pasalnya, aksi sosial ini sudah dilakukan Partai Demokrat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi, bukan karena ada agenda-agenda tertentu baru kita dekat dengan masyarakat, tetapi Partai Demokrat selalu ada ditengah-tengah masyakarat guna menyerap aspirasi sekaligus memberikan solusi terhadap apa yang menjadi keinginan daripada masyarkat,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, membenarkan ada 14 ekor hewan qurban yang telah dibagikan.

“Memang tiap DPC mendapat satu hewan kurban, dan ada memang yang tadi disampaikan oleh Pak BMW bahwa ada kabupaten/kota yang mendapat dua ekor berdasarkan jumlah penduduk,” akuinya.

Raja Negeri Batumerah, Rabiatunnur Nurlette, mengatakan, dengan adanya bantuan hewan qurban dari Bapak BMW, maka atas nama masyarakat Negeri Batumerah sangat berterima kasih.

“Karena partisipasi dari beliau ini telah membantu masyarakat khusunya ibu-ibu pengajian Majelis Taklim yang memang membutuhkan hewan qurban,” ucapnya.

Dia berharap, pada Pileg 2024 mendatang nanti, BMW bisa duduk mewakili masyarakat Maluku di gedung DPR RI dari Partai Demokrat.

“Dan kami sangat antusias untuk beliau,” tandas Nurlette.

Turut hadir mendampingi BMW, Kader Partai Demokrat, Jaqueline Margareth Sahetapy, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Femri Tuwanakotta, dan Ketua Majelis Taklim An Nur Negeri Batumerah, Hj. Bea Kiat. (RIO)

  • Bagikan