GIS FEBI IAIN Ambon Raih Predikat Terbaik Area Mal-Malut di Ajang GI Award 2022

  • Bagikan

BERPOSE, – Para peraih GI Award 2022 berpose dengan Direktur Utama BEI, Imam Rachman, usai menerima penghargaan di Main Hall Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu, 15 Februari 2023.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, JAKARTA, — Galeri Investasi Syariah (GIS) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon kembali meraih predikat Galeri Investasi (GI) Bursa Efek Indonesia (BEI) Terbaik di Area Maluku dan Maluku Utara pada Acara Galeri Invertasi (GI) Award 2022, yang digelar di Main Hall Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu, 15 Februari 2023.

Penghargaan apresiasi kepada Galeri Investasi Terbaik ini mewakili 30 wilayah kantor perwakilan BEI seluruh Indonesia. Tahun 2020, GIS FEBI IAIN Ambon juga berhasil meraih prestasi serupa, dan berhasil mengalahkan seluruh GIS perguruan tinggi di Area Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Imam Rachman, kepada Direktur GIS FEBI IAIN Ambon, Dr. Mar’atun Shalihah, M.Si.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Provinsi Maluku, Alberto Fasaamuri Dachi mengatakan, selama ini GIS BEI FEBI IAIN Ambon cukup aktif dalam mengedukasi mahasiswa, dan masyarakat dalam mengenalkan pasar modal. Untuk itu, BEI sangat mengapresiasi seluruh pihak GI BEI yang telah berperan aktif dalam memajukan Industri Pasar Modal Indonesia dengan memberikan penghargaan kepada Perguruan Tinggi maupun Anggota Bursa yang menjadi mitra GI BEI, salah satunya, GIS FEBI IAIN Ambon.

Menariknya untuk GIS FEBI IAIN Ambon, karena terdapat karena sering mengadakan kegiatan edukasi Galeri Investasi Syariah, untuk mensinkronkan mata kuliah yang diperoleh mahasiswa di kelas dengan kebutuhan praktek di lapangan. Alhasil, mahasiswa tidak hanya menerima materi secara teori, tapi dapat langsung mempraktekkan ilmunya dengan kegiatan di pasar modal.

Direktur GIS FEBI IAIN Ambon, Dr. Mar’atun Shalihah, M. Si mengaku bangga dengan hasil yang dicapai Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS). Apalagi, prestasi ini meliputi Area Maluku dan Maluku Utara dengan melibatkan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang penghargaannya diterima secara nasional.

Ia menjelaskan, KSPMS merupakan wadah mahasiswa yang berkecimpung di dunia pasar modal yang terus semangat memberikan edukasi, dan pemahaman kepada masyarakat tentang Pasar Modal Syariah.

“Semoga ke depannya KSPMS ini dapat berkelanjutan dan diikuti oleh seluruh mahasiswa IAIN Ambon. Kami berharap para anggota KSPMS ini, nantinya mendapatkan sertifikasi dari Pasar Modal, sehingga mempermudah mereka untuk terjun langsung di pangsa pasar,” tutup Kajur Manajemen Keuangan Syariah (MKS). (WHL)

  • Bagikan