TU Dresden Jejaki Kerjasama dengan Unpatti

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd beserta pimpinan  Universitas, didampingi oleh Ketua International Office beserta Staf, serta Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra, menerima kunjungan Prof. Dr. Phil Steffen Kersten dan Prof. Dr. Thomas Koehler dari Technische Universitat (TU) Dresden, Jerman, bertempat di ruang kerja rektor, Kamis 18 April 2024.

Kunjungan yang dilakukan merupakan bentuk tindak lanjut dari kunjungan yang sebelumnya telah dilakukan oleh Rektor Unpatti (saat itu Wakil Rektor Bidang Akademik) di TU Dresden. Fokus dari kunjungan saat itu untuk mendiskusikan kerjasama dalam bidang Tri Darma dan juga di bidang pendidikan vokasi.

Prof. Dr. Phil Steffen Kersten dan Prof. Dr. Thomas Koehler yang didampingi oleh Rita Maruanaya, M.Sc saat pertemuan berlangsung memberikan apresiasi kepada Universitas Pattimura dan menyampaikan beberapa hal penting yang akan menjadi fokus kerjasama antara TU Dresden dengan Unpatti.

Dalam kesempatan itu, Rektor Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dan pimpinan universitas beserta staf juga menyambut baik maksud kunjungan Prof. Dr. Phil Steffen Kersten dan Prof. Dr. Thomas Koehler dari TU Dresden dalam rangka mendiskusikan penjajakan kerjasama terkait pembukaan program studi pendidikan vokasi dan persiapan pembukaan pendidikan profesi guru bidang vokasi.

“Sehingga para lulusan sarjana dari berbagai disiplin ilmu dapat mengambil program pendidikan profesi guru di Unpatti. Disamping itu juga di diskusi penyiapan tenaga pendidik yang nantinya diharapkan dapat melakukan pendidikan lanjut di TU Dresden,” ucapnya.

Rektor mengatakan, TU Dresden memiliki keunggulan untuk menyiapkan tenaga pendidik yang memiliki kemampuan teknologi pembelajaran dan pengembangan keilmuan di bidang vokasi.

“Saya harap dengan kerjasama yang akan terbangun antara Unpatti dan TU Dresden dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul,” harapnya.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Prof. Dr. Phil Steffen Kersten dan Prof. Dr. Thomas Koehler juga memberikan kuliah umum di Unpatti Expo dalam rangka dies natalis Unpatti ke-61, dan nantinya akan melakukan kunjungan ke desa-desa binaan Unpatti sebagai bentuk kepedulian untuk pengembangan pendidikan. (ADV)

  • Bagikan