Ririmasse ‘Dekati’ 5 Parpol, Wattimena Belum Action

  • Bagikan

Hanura: Semua yang Daftar Punya Peluang

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sejumlah partai politik (Parpol) di Kota Ambon, sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Ambon. Beberapa balon bahkan sudah mengambil formulir pendaftaran. Sebut misalnya Agus Ririmasse, Jantje Wenno dan Sandy Wattimena.

Bahkan, Agus Ririmasse yang juga sekretaris Kota Ambon, sudah mengambil formulir pendaftaran di lima Partai Politik (Parpol).

Lima partai itu yakni, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Demokrat, Partai Hanura dan PKB.

Menariknya, rata-rata Agus Ririmasse yang mengambil sendiri formulir ke kantor parpol.

“Hari ini (Senin) Partai Hanura buka pendaftaran, dan saya menghargai itu dengan datang sendiri untuk mengambil formulir,” kata Agus Ririmasse usai mengambil formulir di Sekretariat Hanura, Senin 22 April 2024.

Menurutnya, bentuk menghargai proses ini. Ia bakal melengkapi berkasnya dan kembalikan pada waktunya. Selain Hanura, sebelumnya juga Agus sudah mengambil formulir di PDIP dan juga Partai Demokrat. Sama halnya juga Sandy Wattimena.

Lalu bagaimana dengan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena? Sampai saat Bodewin belum action atau mengambil formulir pendaftaran di partai politik manapun.

Informasi yang diterima Rakyat Maluku, Bodewin yang juga Sekwan DPRD Provinsi Maluku ini akan mengambil formulir di sejumlah parpol setelah masa jabatannya sebagai Walikota Ambon berakhir 23 Mei mendatang.

“Rencananya Pak Bodewin akan mengambil formulir di beberapa parpol saat injure time atau saat pendaftaran akan ditutup,” ungkap salah seorang kerabat Bodewin.

Dia bahkan menyebutkan, Bodewin akan mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai, termasuk di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan juga Partai Hanura.

Ketua Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan DPC Partai Hanura Kota Ambon, Mulyono Sudrik mengatakan, Agus Ririmasse menjadi orang pertama yang datang untuk pengambilan formulir pendaftaran.

“Pak Agus menjadi orang pertama yang datang untuk pengambilan formulir pendaftaran sebagai salah satu bakal calon Walikota Ambon,” kata Mulyono

Peluang Ririmasse untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura, Mulyono mengatakan keputusannya ada pada DPP.

“Kita DPC hanya sebatas melakukan penjaringan, keputusannya ada pada DPP,” tandasnya.

Walau demikian, dia menyebutkan, siapapun yang mendaftarkan diri mendaftar di Hanura, memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura pemilik dua kursi di DPRD Kota Ambon. (MON)

  • Bagikan