Jaringan Cepat Indosat Hadir di Kota Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus melanjutkan komitmennya untuk Indosat memperluas inklusi digital dengan pengembangan jaringan 4G di wilayah Indonesia timur yang dimulai dari Maluku, khususnya Kota Ambon.

Pengembangan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

Hingga April 2024, Indosat telah menyelesaikan penambahan pemancar jaringan BTS 4G baru yang naik menjadi 238% sekaligus melakukan peningkatan kapasitas koneksi data (internet) di wilayah Ambon.

Saat ini jaringan 4G Indosat telah menjangkau 96.5% populasi masyarakat di Kota Ambon dengan kapasitas internet yang juga telah meningkat hingga 329%.

Adapun titik-titik prioritas peningkatan kualitas jaringan tersebut diantaranya di Bandara Udara Pattimura, pusat perbelanjaan, Pelabuhan Syahbandar & Pelabuhan Yos Sudarso, kompleks perkantoran dan residensial di seluruh Kota Ambon.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, Indosat berkomitmen untuk mengembangkan jaringan 4G ke pelosok tanah air untuk mendukung perluasan inklusi digital, termasuk ke wilayah Indonesia Timur.

“Dimulai dari Kota Ambon, kami berharap kehadiran jaringan cepat Indosat dapat membuka peluang tanpa batas bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian lokal melalui pemanfaatan teknologi digital,” kata Steve, dalam rilis yang diterima media ini, Senin, 22 April 2024.

Dia menjelaskan, pelanggan Indosat di Kota Ambon dan sekitarnya kini dapat merasakan pengalaman digital kelas dunia dengan layanan internet yang semakin cepat dan stabil untuk memenuhi kebutuhan digital mereka.

Seperti menikmati video streaming maupun online gaming. Tidak hanya itu, jaringan cepat Indosat juga bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas masyarakat setempat melalui digitalisasi.

“Sehingga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Peningkatan jangkauan dan kualitas jaringan 4G Indosat sejalan dengan komitmen Indosat untuk mengakselerasi transformasi digital,” jelasnya.

Peningkatan kualitas dan jangkauan jaringan 4G Indosat di Kota Ambon ini, lanjut Steve, turut diikuti penguatan jalur distribusi penjualan, titik pelayanan pelanggan, dan promosi pemasaran produk Indosat melalui dua merek (brand) unggulan yang Indosat usung yaitu IM3 dan 3. Selanjutnya Indosat berencana untuk secara bertahap akan menjangkau 11 kabupaten/kota di Maluku hingga tahun 2026.

Produk IM3 dan 3, sambungnya, juga dapat ditemukan dengan mudah di outlet dan retailer di penjuru Kota Ambon. Produk dan pelayanan IM3 bisa didapatkan dengan mudah di Gerai IM3 dan Mini Gerai IM3. Sedangkan untuk produk 3 tersedia di 3Store dan 3Kiosk terdekat.

Dimana, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan seperti registrasi kartu prayabar, pergantian kartu ke 4G, pengaktifan kembali nomor yang sudah hangus/non-aktif, layanan ganti kartu karena rusak/hilang, bantuan informasi dan keluhan.

“Kami berharap penambahan jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan 4G yang Indosat lakukan akan memberikan manfaat dalam memberdayakan masyarakat Ambon secara berkelanjutan melalui digitalisasi,” tutup Steve. (RIO)

  • Bagikan