Sandi Wattimena Miliki KTA PDIP-Sandi: Saya Sudah Mundur

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Maluku, Sandi Alexsander Wattimena, ternyata telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang diterbitkan dengan tandatangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

KTA yang beredar, selain tertulis nama lengkap, juga tertera foto Sandi Alexsander Wattimena ukuran 2×3 memakai kacamata dan menggunakan kemeja berwarna merah dengan kerah hitam, serta logo kepala banteng moncong putih yang terletak pada bagian dada sebelah kiri.

Selain itu, tepat di bagian bawah nama, tertera nomor 8171032004080368001 dan di bagian ujung bawah kiri juga tertera nomor 1223. Nomot 1223 diduga merupakan bulan dan tahun terbitnya kartu atau terbit pada Desember 2023.

Terkait hal itu, Sandi Alexsander Wattimena yang dikonfirmasi media ini, Selasa, 16 April 2024, membenarkan adanya KTA PDI Perjuangan atas namanya. Namun, Sandi mengaku, sejak terbitnya KTA itu, dia belum pernah mendapatkan/menerima secara resmi.

Sandi bahkan mengaku, telah mengundurkan diri dari PDI Perjuangan pasca KTA-nya diterbitkan oleh PDI Perjuangan pada Desember 2023. Alasan undur diri lantaran statusnya masih sebagai pegawai negeri.

“Itu (KTA) memang ada, dari bulan Desember kemarin (2023), hanya saya tidak pernah mendapatkan KTA tersebut. Lagian saya sudah membuat surat pengunduran diri dari PDI Perjuangan sejak bulan lalu (Maret 2024),” akuinya.

Ditanya alasan dirinya masuk di PDI Perjuangan, Sandi enggan menjelaskannya.

“Ceritanya panjang, sudah terjadi itu, mau bikin bagaimana. Yang penting sekarang sudah selesai, sudah buat surat pengunduran diri, tidak ada masalah,” terangnya.

Soal Pilkada Serentak 2024, Sandi memastikan dirinya sudah siap dan serius bertarung sebagai bakal calon Walikota Ambon. Bahkan, Sandi meyakini bakal mendapatkan rekomendasi dari tiga hingga empat partai politik sebagai tiket maju di Pilkada Kota Ambon.

“Ia, serius, sekitar tiga atau empat partai lah, yang penting kita daftar. Dan soal daftar di PDI, nanti dilihat saja,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur G. Watubun, yang dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui soal KTA PDI Perjuangan atas nama Sandi Alexsander Wattimena.

“Saya tidak tau, tanyakan ke DPC Kota Ambon. Lagian kita mau terbitkan KTA kepada orang yang berstatus ASN dan masih punya jabatan buat apa? singkat Benhur.

BUKA PENDAFTARAN

Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Ambon, sudah membuka
penjaringan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Ambon mulai 17 April 2024 hingga 14 hari kedepan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Gerald Mailoa mengatakan, pembukaan pendaftaran dibuka secara serempak membuka penjaringan 17 April 2024.

“Kami membuka untuk umum, dan tidak menutup ruang bagi non kader yang ingin mendaftar,” kata
Gerald Mailoa, kepada wartawan, Selasa 16 April 2024.

Walaupun dibuka pendaftaran untuk umum, kata Gerald Mailoa, pihaknya tidak menerima kader yang bermasalah dengan persoalan hukum.

“Yang pasti kami akan menerima kader yang tidak bermasalah persoalan-persoalan hukum,” ujarnya.

Dia mengakui PDI Perjuangan juga sudah menyiapkan kader yang mendaftar. Namun tidak menutup ruang untuk yang lain.

Ada lima kader yang sudah disiapkan, hanya saja nama-namanya belum disebutkan. (RIO-MON)

  • Bagikan