Kapolda Apresiasi Personilnya yang Maksimal Jaga Kamtibmas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif memberikan apresiasi kepada seluruh personelnya yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga Kamtibmas sehingga kondusif saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kondusifnya Kamtibmas, masyarakat khusus umat muslim di daerah ini dapat merayakan lebaran dengan aman.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polda Maluku atas dedikasi dan kinerjanya sampai saat ini dan terkhusus bagi rekan-rekan yang terlibat langsung dalam operasi ketupat yang mana dalam waktu yang bersamaan juga kita masih melaksanakan operasi Mantap Brata,” kata Kapolda saat memimpin apel pascalebaran di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Selasa, 16 April 2024.

Tak hanya itu, lanjut Kapolda, personel juga telah disiapkan melakukan Operasi Mantap Praja untuk pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024. Hal ini merupakan suatu tantangan. Namun, semuanya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Walau dengan keterbatasan yang ada seperti jumlah personel yang terbatas dan kondisi yang cukup ekstrim khususnya di wilayah perbatasan, tapi kita dapat melaksanakan dengan baik sehingga pada kesempatan ini saya sampaikan rasa bangga saya dan ucapan terima kasih saya kepada rekan-rekan semua,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada semua personel Polda Maluku.

“Mari terus kita tingkatkan kinerja, semangat persaudaraan,integritas dan soliditas di lingkungan Polda Maluku,” tutur Kapolda.

Irjen Latif juga meminta kepada personel beragama Islam agar bulan Ramadan yang telah dilewati secara bersama dapat dijadikan sebagai bulan pembelajaran untuk dapat menjadikan pribadi-pribadi yang lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas.

“Hindari semua pelanggaran. Sebab, di luar sana masih banyak orang yang ingin mendapatkan pekerjaan seperti yang kita jalani dan laksanakan semua tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Pada kesempatan ini Kapolda juga berpesan agar ibadah dan kebaikan-kebaikan yang sudah dilakukan pada bulan Ramadan untuk dihidupkan pada bulan-bulan selanjutnya.

“Ini dapat membentuk karakter seorang anggota Polri yang baik dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Kepada semua tokoh masyarakat bersama aparat keamanan untuk membantu menciptakan kedamaian di daerah masing-masing,” pesan Kapolda. (AAN)

  • Bagikan