Pemkot Siapkan Dua Ribu Paket Sembako

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO,ID — AMBON, — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ambon, menggelar pasar murah di lapangan bola Air Ali, Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, dan Pattimura Park, Selasa 2 April 2024. Sebanyak seribu lebih paket yang disiapkan.

“Totalnya dua tempat itu dua ribu lebih paket sembako, masing-masing seribu lebih,” kata Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

Menurut Wattimena, pasar murah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pemerintah kota dalam menyongsong perayaan hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri dan hari raya Natal.

“Ini biasa kita lakukan setiap tahun, dan menjadi rutinitas pemerintah dalam rangka kita memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan rendah agar bisa membeli bahan pokok dengan harga yang murah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Pemerintah memberikan subsidi terhadap komoditi, tertentu dengan beranggapan masyarakat dapat mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Memang tidak banyak yang bisa kami lakukan tapi minimal dari beberapa paket yang disediakan pemerintah dapat membantu masyarakat,” ujarnya.

Dia mengakui, Pemerintah mensubsidi senilai Rp. 81 ribu supaya masyarakat hanya membeli dengan harga Rp. 55 ribu.

Harapan dengan menjelang hari raya keagamaan ini pemerintah bisa membantu masyarakat agar menekan laju inflasi di Kota Ambon.

“Inflasi ini kalau harga barang naik tapi beli dengan harga rendah itu bisa menemukan inflasi, karena itu pasar murah ini dengan membantu masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, enam jenis komoditi yang dijual dalam event pasar murah adalah gula pasir (1Kg), terigu (1Kg), susu (1 kaleng), minyak goreng (1 liter), margarin (200 g). (MON)

  • Bagikan