MI Bakal Diusung Tujuh Parpol

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, — Dalam Pemilihan Gubernur tahun ini, Gubernur Maluku, Irjen. Pol Murad Ismail diyakini akan mendapatkan dukungan maksimal dari sejumlah partai politik, terkecuali PDI Perjuangan.

” Yang sudah terkonfirmasi ada lima parpol, dua parpol menyusul,” kata Ibrahim Ruhunussa, salah satu orang dalam Murad Ismail kepada media.
Ibrahim yang juga anggota DPRD Provinsi Maluku terpilih ini mengatakan, sudah sewajarnya PDI Perjuangan tidak akan dilirik ulang oleh Gubernur Maluku saat ini untuk Pilgub 2024. “Sayonara PDIP,” kata Ibrahim.

Adapun partai-partai yang akan mendukung Murad Ismail di periode ke dua, suda bisa ditebak, semisal Partai Amanat Nasional (PAN). “Ibu widya adalah kader PAN dan terpilih sebagai anggota DPR RI Periode 2024-2029, ini prestasi yang sangat luar biasa, dan saat ini Ibu Widya adalah Ketua PKK, istri dari Bapak Gubernur, pastilah PAN akan mendukung penuh,” tegas Ibrahim.

Sementara partai lainnya belum bisa dibuka kepada publik, karna proses pendaftar di KPU belum juga dimulai.
Pada kesempatan itu, Ibrahim juga menegaskan bahwa, elektabilitas Gubernur Maluku saat ini masih sangat tinggi, dibandingkan yang lainnya. (WHL)

  • Bagikan