Satu Warga Terbakar, 6 Bangunan Ludes

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kebakaran hebat melanda sejumlah tempat usaha di kawasan Bundaran Patung Dr Johannes Leimena, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu, 13 Maret 2024.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 16.15 WIT. Diduga kebakaran dari meledaknya tabung gas minyak pompa gerobak milik Ahmad Rian Afriendi (24).

Kebakaran ini menyebabkan satu korban luka bakar dan telah dilarikan ke RSUP Leimena, juga enam bangunan terbakar.

Diantaranya, milik Ida Lopulisa, Hasan Kubagaun, satu unit toko parfum, satu warung bakso, warung nasi goreng, satu unit bengkel milik Elyas. Selain itu, lima unit kendaraan roda dua juga hangus terbakar.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Janete S Luhukay menuturkan, lokasi terdampak adalah RT 05/RW 02. Kebakaran berawal dari kediaman Ida Ekmon Lopulisa akibat ledakan tabung gas. Api kemudian merembet ke pemukiman lainnya.

“Kalau bengkel Elias itu serpihan tabung gas menembus sekat dinding yang terbuat dari tripleks yang sudah dalam kondisi terbakar, sehingga api menjalar dan membakar bengkel Elias,” tutur Ipda Jane kepada Rakyat Maluku, Rabu, 13 Maret 2024.

Melihat kebakaran Iru, warga berusaha membantu dengan menggunakan alat seadanya. Sayangnya, angin kencang malah membuat api semakin berkobar.

Aparat kepolisian yang melihat kejadian itu di TKP langsung mengamankan TKP serta membantu warga memadamkan kobaran api.

“Kebakaran mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas sepanjang jalan Dr Leimena,” ujarnya.

“Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kasus ini masih diselidiki Polsek Teluk Ambon,” tambahnya. (AAN)

  • Bagikan