Perkuat Budaya Kerja Berbasis Keselamatan

  • Bagikan

Pertamina Patra Niaga Papua Maluku komitmen tingkatkan HSSE

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — Executive General Manajer Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Sunardi, mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku berkomitmen menerapkan Health, Safety, Security and Environment (HSSE). Hal tersebut dilakukan dalam memperkuat budaya kerja berbasis keselamatan.

Kata Sunardi, peringatan Bulan K3 yang dilaksanakan setiap tahun penting.

“Aspek HSSE wajib dilaksanakan setiap insan Pertamina” katanya, kepada wartawan, Jumat 8 Maret 2024.

Diharapkan, operasional dalam menyalurkan BBM dan LPG dapat berjalan dengan aman, handal dan lancar.

“Untuk membentuk pekerja berbudaya K3 dalam segala aktivitas dan bersama mendukung bisnis perusahaan. Penerapan budaya HSSE oleh para pekerja tentu mendukung pencapaian dan produktifitas kerja Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku,” katanya.

Dijelaskan, kegiatan difokuskan kepada internalisasi budaya HSSE kepada seluruh Pekerja dan Mitra Kerja di Lingkungan PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

“Ini juga bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, kebakaran, pencemaran lingkungan, dan gangguan keamanan yang dapat mengakibatkan kerugian terhadap aset, sumber daya manusia, lingkungan kerja dan citra perusahaan sehingga aspek HSSE wajib dilaksanakan dalam setiap aktifitas operasional,” jelasnya.

Di wilayah, lanjut Sunardi, operasional Pertamina Patra Niaga regional Papua Maluku menyebar di 20 lokasi dan 13 depo, dengan cakupan luas wilayah dan tantangan yang lebih tinggi dibandingkan wilayah Indoensia Barat dan tengah.

Pihaknya berharap, budaya HSSE menjadi nafas fundamental kelanjutan bisnis ke depan.

“Kita harus tanamkan HSSE jadi budaya kita keseharian,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan