Pj Walikota Terima Penghargaan Baznas 2024

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menerima apresiasi dalam bentuk penghargaan tingkat nasional dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia.

Penghargaan yang diterima kategori kepala daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik, pada acara Baznas Awards Tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta, Kamis.

Bodewin mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam kerjasama dengan Baznas maupun pemangku kepentingan lainnya terkait bagaimana memaksimalkan pengumpulan dan pengelolaan zakat di Kota Ambon.

“Mudah mudahan penghargaan ini menjadi motivasi kita dalam peningkatan pengumpulan dan pengelolaan zakat di Kota Ambon,” ujarnya.

Ia berharap, zakat yang dikumpulkan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dalam rangka peningkatan kesejahteraan umat Islam dan akan turut mendukung pemberdayaan masyarakat secara umum di kota Ambon.

Pemerintah kota mengucapkan terima kasih Baznas Kota Ambon yang telah bekerja keras, juga kepada seluruh umat Islam di kota ini yang mengumpulkan zakat, serta memberi dukungan dalam pelaksanaan berbagai program Baznas di kota Ambon.

Ketua Baznas RI Noor Achmad mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada para kepala daerah ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasinya dalam melaksanakan berbagai program dan pengelolaan zakat di setiap daerah.

Ia juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan para kepala daerah yang membantu pelaksanaan program Baznas di daerah.

“Peran kepala daerah sangat penting, terlebih program zakat ini menjadi perhatian Presiden RI agar dapat berkembang di daerah,” katanya

Sementara itu Ketua Baznas Kota Ambon Nur Kiat menambahkan, , sudah tepat penghargaan diberikan kepada Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena dalam kiprahnya selama ini selalu mendukung program Baznas.

“Beliau sangat peduli dengan jalan memperlancar program kami, sebagai bentuk kepedulian kepada kaum miskin di Kota Ambon,” katanya.(ANT)

  • Bagikan