Dorong Terciptanya Generasi Cerdas Berbasis Digital

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Tak hanya berupaya untuk meningkatkan rasio elektrifikasi dalam menerangi Negeri hingga pelosok tanah air, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) juga turut memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan generasi bangsa. Melalui program PLN Goes to School dalam tajuk PLN Baronda Sekolah , PLN UIW MMU merealisasikan kegiatan tersebut di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Ambon, Kamis, 29 Februari 2024.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, program PLN Baronda Sekolah ini merupakan salah satu program prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ketenagalistrikan dan mengedukasi para guru maupun siswa/siswi dalam hal melakukan pemanfaatan tenaga listrik yang berproses dari hulu ke hilir.

Kami ingin memperkenalkan alur atau proses bagaimana listrik bisa sampai di rumah ataupun sekolah yang harus diketahui oleh pelanggan, dalam hal ini para guru maupun siswa/siswi. Proses ini yang perlu mereka pahami sehingga dapat mengetahui secara jelas bagaimana listrik bisa digunakan dari pagi hingga malam. Selain itu, ada juga materi mengenai kenapa listrik itu bisa mengalami gangguan sampai dengan bahaya listrik atau korsleting bisa terjadi. Semua ini tentunya yang perlu diedukasi ke mereka, sehingga proses bisnis PLN menjadi familiar dan tidak disalahartikan karena pemahaman yang minim dari pelanggan, tutur Awar.

Sementara itu, Kepala SMAN 13 Ambon, Ahmad Soleman, S.Pd, M.Pd menyambut Kegiatan edukasi ini dengan penuh antusias. Ahmad mengakui kegiatan ini memberikan manfaat dan berdampak baik bagi para guru maupun siswa/siswi dalam memahami proses bisnis PLN.

Saya harap ini bukan cuman sekali saja PLN menyapa sekolah kami, namun ada kegiatan-kegiatan lainnya juga dapat dilaksanakan di sini. Terima kasih PLN karena telah memilih sekolah kami untuk melaksanakan program PLN Baronda Sekolah, aku Ahmad.

Dalam kesempatan ini, PLN UIW MMU tidak luput untuk memperkenalkan produk unggulannya yang saat ini secara masif digunakan di kalangan masyarakat. Sebut saja PLN Mobile, aplikasi yang sangat memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi, menyampaikan keluhan serta mengetahui informasi-informasi kelistrikan lainnya yang bermanfaat bagi pengguna.

Saya rasa ini merupakan salah satu momen yang sangat tepat dalam hal memperkenalkan produk kami, yaitu PLN Mobile, dimana para siswa ini kan sudah familiar dengan dunia digital.

Para guru juga demikian, sehingga kesempatan baik ini kami manfaatkan untuk lebih menggaungkan PLN Mobile agar dapat digunakan oleh masyarakat. Ini merupakan aplikasi unggulan yang sangat memudahkan masyarakat.

Awat menambahkan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile bukan hanya untuk melakukan transaksi kelistrikan saja, namun ada banyak hal yg dapat dimanfaatkan melalui fitur-fitur yang tersedia dan terpantau secara real time.

Jelang akhir pemaparan, General Manager PLN UIW MMU juga menyampaikan informasi awal mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN (PMB ITPLN) tahun akademik 2024/2025 yang akan dilakukan sosialisasi secara serentak pada tanggal 6 Maret 2024 nanti. Diketahui bahwa, ITPLN berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN yang memiliki 4 fakultas dan 13 program studi.

Terdapat sekitar 250 peluang ikatan kerja PLN Group yang dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa. Tentu kesempatan ini tidak boleh dilewatkan oleh siswa/siswi yang sudah siap menapaki Perguruan Tinggi/Universitas , tutup Awat.(CIK)

  • Bagikan