Ganjar Kampanye Akbar Didampingi Mega dan Ahok

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menghadiri kampanye akbar capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, di Ambon, Maluku pada Senin (29/1).

Tak hanya, presiden RI kelima itu hadiri kampanye Ganjar-Mahfud yang dipusatkan di alun-alun lapangan merdeka namun Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun turun gunung mendampingi capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Maluku Benhur Watubun mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Basuki Tjahaja alias Ahok akan mendampingi capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menemui masa PDIP di Kota Ambon.

Kota Ambon, kata dia menjadi satu dari lokasi kampanye Ganjar-Mahfud karena Ambon merupakan lumbung suara PDIP. Ia mengklaim masa pendukung Ganjar-Mahfud yang datang akan tumpah ruah dan berdesak-desakan setelah sekitar dua ribu orang akan memadati alun-alun lapangan merdeka (Lapmer) yang berlokasi di Jalan Sultan Hairun.

Mereka, kata dia akan mendengarkan langsung kampanye Ganjar dan Megawati hingga Ahok untuk kemakmuran Maluku.

“Iya, pak Ahok itu kader PDI Perjuangan, tapi beliau kan Komisaris BUMN, jadi kita juga tidak bisa menabrak aturan, pak Ahok tetap mendukung Ganjar,”ujarnya saat konferensi pers di Ambon, Sabtu (27/1).

Ketua DPRD Maluku menambahkan alasan Kota Ambon terpilih sebagai lokasi kampanye Ganjar-Mahfud karena Ambon merupakan ibu kota Provinsi Maluku yang mayoritas suara PDIP.

Selain, Kota Ambon, Ganjar juga akan melakukan safari politik di Banda Naira, Kecamatan Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Di sana, Ganjar berkomitmen akan membangun pariwisata Maluku karena Pulau Banda memiliki panorama yang indah juga menjadi pusat perdagangan rempah-rempah dari kawasan timur Indonesia.

“Pak Ganjar rindu sekali selain di Kota Ambon ke Banda Naira, itu salah satu komitmen beliau untuk mengunjungi yang sangat menarik perhatian dunia,”cetusnya.

Benhur mengklaim pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menang di Maluku dan salah satu basis terbesarnya adalah di Kota Ambon. (MON-JOW)

  • Bagikan