Universitas Terbuka Ambon Intens Garap Milenial dan Gen Z

  • Bagikan
UT Ambon gencar melakukan sosialisasi dengan menyasar Milenial dan Gen Z dengan mengunjungi beberapa instansi, salah satunya adalah di Polda Maluku. ist

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Universitas Terbuka (UT) Ambon dalam beberapa hari terakhir gencar melakukan kegiatan sosialisasi dan promosi di sejumlah instansi dan juga sekolah menengah atas (SMA), sebagai upaya dalam meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi di Provinsi Maluku.

Instansi yang dikunjungi oleh UT Ambon diantaranya BPS Maluku, Polda Maluku, SMAN 10 Maluku Tengah, dan SMA Angkasa Lanud Pattimura.

Dalam rangka menyiasati jadwal sosialisasi yang begitu padat, UT Ambon membagi stafnya dalam beberapa tim untuk melakukan sosialisasi ke berbagai instansi. BPS merupakan salah satu instansi yang disambangi pada minggu, Rabu 23 Januari 2024.

Hadir pada kesempatan itu Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP didampingi oleh staf akademik Drs. Justinus Edison Ratlalan, M.Si. ada beberapa hal yang di perbincangkan dengan Kepala BPS Maluku Maritje Pattiwaellapia, M.Si menyangkut peningkatan SDM di lingkup BPS Maluku.

BPS Pusat sendiri saat ini telah memberikan beasiswa kepada puluhan pegawai di semua Kantor BPS yang ada di Kabupaten Kota se-Provinsi Maluku.

Di waktu bersamaan ada satu tim yang memberikan sosialisasi kepada Bintara Remaja di Polda Maluku. Kegiatan sosialisasi yang di adakan sport center Polda Maluku ini diikuti oleh 100 Bintara Remaja yang didampingi oleh Kasubag Seleksi Biro SDM Polda Maluku Kompol Fredy Djamal. Hadir dari UT Ambon PJ. Marketing Rahman Hasim, S.IP., M.Si didampingi staf pelayanan UT Ambon Apren M. Tse, SE.

“Kami dari Biro SDM selalu mendorong personil kita agar dapat meningkatkan kompetensinya, mengingat promosi jabatan di instansi Polri mewajibkan personilnya sudah menyandang gelar Diploma 3 atau Sarjana, dengan kehadiran UT pemerataan kompetensi personil Polri bisa merata, mengingat di seluruh kabupaten kota di Maluku anggota Polri kami sudah melanjutkan Pendidikan tingginya di Universitas Terbuka, kata Fredy Djamal.

Selain itu di hari yang sama, UT Ambon juga mengirim dua staf untuk mengunjungi SMAN 10 Maluku Tengah di Negeri Lima dalam rangka memperkenalkan program Pendidikan UT kepada siswa kelas XII, dan di hari ini sosialisasi juga diberikan kepada siswa SMA Angkasa Lanud Pattimuran, Kamis 25 Januari 2024.

“Saat ini UT Ambon sedang menyasar kaum milenial dan gen Z dengan menyasar siswa SMA/SMK sederajat, mengingat dalam waktu dekat siswa SMA kelas XII sudah memasuki waktu ujian sehingga beberapa minggu kita fokuskan menyasar sekolah SMA sederajat di Pulau Ambon, kata Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori.

Sebagai upaya untuk memperkenalkan Universitas Terbuka kepada masyarakat, UT Ambon juga akan menyelenggarakan event Free Fire Offline Tournament bekerja sama dengan komunitas Free Fire Maluku, event ini akan di selenggarakan dari tanggal 27-28 Januari 2024 bertempat di SMKN 5 Ambon dengan peserta 108 Tim.

Informasi kepada masyarakat, saat ini juga UT Ambon telah membuka pendaftaran mahasiswa baru dari tanggal 03 November 2023 sampai tanggal 20 Februari 2024 untuk program Sarjana dan Diploma.

Terdapat beberapa jenjang pendidikan mulai dari diploma, S1, S2, hingga S3 dengan pilihan studi di berbagai fakultas seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan teknologi (FST), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Pendaftaran calon mahasiswa bisa melalui laman ambon.ut.ac.id ataupun laman admisi-sia.ut.ac.id. Bisa juga bisa datang langsung ke Kantor UT Ambon di Jl. Wolter Monginsidi, Lateri, Kecamatan. Baguala Kota Ambon. (MON)

  • Bagikan