Teliti Transformasi Pesan ke Medsos, Pemred RM Raih Magister

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — MAKASSAR — Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Rakyat Maluku, Syaikhan Azzuhry Rumra, S.Ksi, berhasil meraih magister ilmu komunikasi setelah melewati ujian tutup pada program studi manajemen media komunikasi, magister ilmu komunikasi di Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Kamis 25 Januari 2024.

Saat ujian, Syaikhan mendapat apresiasi dari lima dewan penguji dan pembimbing karena penelitian yang dilakukan dengan judul Transformasi Pesan dari Media Cetak ke Media Sosial (Studi Kasus Pada Media Cetak, Instagram, Tiktok dan Youtube Harian Rakyat Maluku), memiliki kebaruan atau belum diteliti peneliti lainnya.

Apresiasi tersebut disampaikan Prof Dr A. Nur Insan, MSi bersama penguji lainnya seperti Dr Sukriansyah S Latief SH.MH, Dr Yusmanizar, S.Sos, M.I.Kom, DR. Fitriana, S.Ksi, MM, dan Dr. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si.

Apresiasi tersebut juga disampaikan Dekan Pascasarjana Ilmu Komunikasi Unifa, Dr. Ir. Mujahid, SE, MM, dan Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Unifa, Dr. Andi Vita Sukmarini, S.I.Kom, M.I.Kom.

Menurut Andi Vita, penelitian yang dilakukan Syaikhan Azzuhry Rumra yang dibimbing Dr Sukriansyah S Letief SH,MH dan Dr Yusmanizar, S.Sos, M.I.Kom memiliki kebaruan, sehingga hasil ini bisa dijadikan referensi dalam penelitian-penelitian yang akan datang.

Sementara itu, Dr Sukriansyah S Latief, sebelum menutup ujian membacakan keputusan penguji yang memberikan Nilai A dan berharap agar Syaikhan yang juga Direktur Harian Rakyat Maluku ini tidak berpuas diri setelah menyelesaikan studi magister. Sukriansyah yang juga staf ahli Wakil Presiden RI ini meminta agar Syaikhan melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya agar kelak bisa mengaplikasikan pengetahuannya terkait ilmu komunikasi di kampus-kampus yang berada di Provinsi Maluku. (HER)

  • Bagikan