Pemrov Salurkan 1.284,43 Ton CBP

  • Bagikan
Launching penyaluran CBP untuk Bantuan Pangan Provinsi Maluku Tahun 2024 sebanyak 1.284,43 ton beras bulog ke 11 kabupaten/ kota, di Halaman Kantor Gubernur Maluku, Kamis, 25 Januari 2024. ist

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie, melaunching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Bantuan Pangan Provinsi Maluku Tahun 2024 sebanyak 1.284,43 ton beras bulog di 11 kabupaten/ kota, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Maluku, Kamis, 25 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, pemberian bantuan ini selain dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah serta dalam rangka pengendalian inflasi di Provinsi Maluku, juga berdasarkan pada Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 9 Tahun 2023 tentang Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah untuk Pemberian Bantuan Pangan.

“Hari ini Provinsi Maluku menyerahkan bantuan sebanyak 1.284,43 ton beras bulog di 11 kabupaten/ kota. Ini adalah suatu bentuk kebijakan pemerintah dalam meringankan beban masyarakat dan merupakan salah satu upaya dari wujud pengendalian inflasi,” katanya.

Ia mengatakan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Maluku telah bekerja maksimal dengan menunjukan inflasi sebesar 2,81%.

“Sehingga diharapkan pada tahun 2024 dengan berbagai langkah strategis dan kerja maksimal dari TPID Maluku dalam melakukan pengendalian inflasi, dapat bermuara pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku,” jelasnya.

Untuk diketahui, launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Provinsi Maluku Tahun 2024, ditandai dengan pelepasan truk bantuan dan penyerahan bantuan beras bulog secara simbolis dari Sekda kepada perwakilan masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan unsur terkait lainnya. (RIO)

  • Bagikan