PLN IIW MMU Dukung Bulan K3 Nasional 2024

  • Bagikan
Foto bersama pegawai PLN UIW MMU UP3 Tobelo usai apel Bulan K3 Nasional 2024. Apel ini diikuti oleh pegawai PLN secara hybrid, yakni online dan offline. IST

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) insan PLN di Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) terus ditingkatkan.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, memperingati Bulan K3 Nasional 2024, yang jatuh pada periode 12 hingga periode 12 Januari 12 Februari 2024 ini, pihaknya terus galakkan budaya sehat dan selamat dalam bekerja.

“Sesuai dengan tema Bulan K3 Nasional 2024 ini, kami dorong terus petugas di setiap unit untuk tingkatkan budaya sehat dan selamat dalam bekerja. Ini adalah budaya prioritas yang harus kita laksanakan secara rutin” tutur Awat, Rabu, 24 Januari 2024.

Awat berujar, insan PLN yang tersebar di seluruh unit kerja UIW MMU dapat mengimplementasikan budaya kerja yang mengedepankan kesehatan dan keselamatan, sehingga sama-sama dapat menekan angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja secara signifikan.

Melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tobelo, Senin, kemarin juga digelar apel Bulan K3 Nasional 2024. Apel ini diikuti oleh pegawai PLN secara hybrid, yakni online dan offline. Tema yang diangkat secara nasional, yakni Budaya K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha .

Manager PT PLN (Persero) UP3 Tobelo, Sarif Selang yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja merupakan hal yang sangat penting dan melekat pada setiap individu, hal yang sangat penting ini justru seringkali dikesampingkan.

Bekerja dengan aman serta tuntas adalah hal yang akan terus kami upayakan, memastikan setiap petugas bekerja sesuai SOP yang berlaku sehingga dapat terhindarkan dari hal yang tidak diinginkan. Keselamatan dalam bekerja merupakan salah satu aspek yang mendukung berlangsung roda bisnis/usaha itu tetap berjalan. Jika kita mundur ke belakang dua hingga tiga tahun lalu, kita semua menyaksikan dan mengalami di sekitar kita terjadi wabah covid 19. Yang tidak disangka kejadian ini dapat mengganggu berjalannya kegiatan ekonomi. Maka dari itu mari kita jaga keselamatan dan kesehatan diri kita, pahami SOP yang berlaku sebelum memulai pekerjaan,” kata Selang.

Dia pun meminta para petugas PLN agar saling menjaga satu sama lain, dengan cara saling mengingatkan terkait SOP saat bertugas.

“Ingatlah bahwa kita berangkat bekerja dengan kondisi yang utuh maka pulang lah kerumah dengan kondisi yang utuh pula, karena disana ada keluarga yang menanti kepulangan kita semua,” pungkasnya.

Adapun apel yang berlangsung di halaman kantor PT PLN (Persero) UP3 Tobelo itu diikuti oleh seluruh pegawai PT PLN (Persero) UP3 Tobelo, pegawai PT PLN (Persero) ULP Tobelo, dan seluruh TAD di lingkungan kerja PT PLN (Persero) UP3 Tobelo.
Apel ini dipimpin TL Transaksi Energi PT PLN (Persero) UP3, Marcelino Benedicto Lumi.(CIK)

  • Bagikan