Gubernur: Lakukan Langkah Inovatif dan Kreatif

  • Bagikan
Gubernur Maluku Irjen. Pol (Purn.) Drs. Murad Ismail saat melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di ruang kerja Gubernur, Senin, 15 Januari 2023.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku Irjen. Pol (Purn.) Drs. Murad Ismail, melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Maluku, bertempat di ruang kerja Gubernur Maluku, Senin, 15 Januari 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Keputusan Gubernur Maluku Nomor 2294 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Pengawas, Nomor 85 dan 86 Tahun 2024 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dan Nomor 87 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Pengawas.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan pelantikan dan mutasi jabatan adalah bagian dari kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dalam rangka pengembangan karir sebagai ASN, dimana tugas dan area kerja esensinya adalah untuk memperkaya pengalaman setiap pegawai, dengan mengadaptasi lingkungan kerja baru seiring perubahan jaman.

Saya mintakan saudara-saudara senantiasa menjaga rahasia jabatan serta berkomitmen terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban dalam menjamin terselenggaranya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Ia menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk melakukan langkah-langkah inovatif dan kreatif dengan tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada saudara saudara yang baru dilantik, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, selalu meridhoi kita dalam tugas dan pengabdian bagi bangsa dan negara, terkhususnya Provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai,” tutupnya.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat yang dilantik itu, pertama, Syahrudin Latuconsina, S.Sos., M.Pa sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku. Kedua, Drs. Abdul Haji Muhammad, M.Si sebagai Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan. Ketiga, Carolus Nirahua, S.Pd., MT sebagai Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku.

Keempat, Zondy Jacob Soukotta, SE sebagai Kepala Bidang Ketransmigrasian pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku. Kelima, Sirhan Djulhaidir, S.Sos., M.Si sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Maluku. Keenam, Fatimah Rongkolilatar, SE., M.Si sebagai Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku.

Ketujuh, Faizal Ahmad, S.STP., M.Si sebagai Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.
Kedelapan, Farid Hatala, S.STP sebagai Kepala BIdang Pembinaan Sekolah Menengah Atas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku. Kesembilan, Ir. Andreanita Sulistiorini, MT, sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan Maluku.

10, Cornelia Loppies, S.Sos., M.Si sebagai Kepala Bidang Pengembangan Pengolahan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku. 11, Dian Safitri Wal, S.STP, M.Si sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Namrole Kabupaten Buru Selatan.
12, Syekhad Atamimi, ST sebagai Kepal Sub Bagian Tata Usaha pada Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Namlea, Kabupaten Buru.

13, Abdul W. W. Penhorat S.Pd sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Tual, Kota Tual. 14, Pieter Calvin Fuaraka, S.Pd sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya.
15, Leonora Albertina Leunupun sebagai Kepala Seksi SMA SMK dan Pendidikan Khusus Pada Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.

16, Novi Markus Lesil, S.Pi., M.Pd sebagai Kepala Seksi Sma SMK dan Pendidikan Khusus Pada Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Piru Kabupaten Seram Bagian Timur. 17, Abdul Rahman Tatuhay, SE., M.Si sebagai Kepala BIdang Perencanaan Anggaran Pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Maluku. 18, Giz Saimima, S.Sos., M.Si sebagai Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Maluku. (RIO)

  • Bagikan