Anies Ajak Pilih Rosita Usman Caleg DPR RI

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Calon Presiden RI Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan, mengajak masyarakat Maluku untuk memilih Rosita Usman sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasdem daerah pemilihan (dapil) Maluku nomor urut 2, yang juga Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Maluku Anies Baswedan – A. Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ajakan tersebut disampaikan Anies saat kampanye dalam acara pertemuan Akbar bersama masyarakat di lantai II Gedung Islamic Center, Kota Ambon, Senin, 15 Januari 2024.

“Pemerintah terpilih harus mendapat dukungan dari parlemen yakni DPR RI, karenanya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, pilih calon presiden nomor satu, dan pilih caleg DPR RI dari Partai Nasdem daerah pemilihan Maluku, salah satunya Ibu Rosita Usman,” ajak Anies.

Anies mengatakan, setiap kebijakan yang dibuat itu tidak bisa hanya mengandalkan pemimpin semata, karena mengeksekusi kebijakan itu harus di dukung oleh DPR.

“Jadi jangan hanya mencoblos capresnya saja, tapi juga harus mencoblos para caleg dari parpol pendukung capres tersebut,” harap Anies.

Nama Rosita Usman sebenarnya tidak asing lagi bagi warga di Maluku. Pertama kali muncul dan menggemparkan politik di Maluku saat mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (caleg) DPR RI Dapil Maluku dari Partai NasDem tampil dengan slogan CACA KERUDUNG BIRU , Rosita Usman langsung mencuri perhatian warga Maluku.

Di Partai Nasdem Maluku, srikandi berdarah Pulau Banda dan Sulawesi Tenggara itu sebelumnya dipercayakan sebagai Bendahara Garda Pemuda Partai NasDem Maluku, dikenal sebagai pengurus partai yang paling total dalam membawa Partai NasDem di Maluku.

Terbukti rekomendasi Partai NasDem saat Pilkada yang berlangsung di Maluku hampir semuanya dimenangkan partai pimpinan Surya Paloh itu.

Saat dipercayakan sebagai Ketua TPD AMIN Maluku, Rosita Usman menargetkan kemenangan paslon capres-cawapres nomor 1 ini sebesar 70 persen di wilayahnya.

Karena fakta di lapangan bahwa setiap giat kampanye yang dilakukan Capres AMIN selalu mendapat respons positif dari masyarakat. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan survei yang dinilai berat sebelah. (RIO)

  • Bagikan