10 Nama Calon KPU Maluku Dikirim ke Pusat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sekretaris Tim seleks (Timsel), anggota Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Maluku, Amsori mengatakan Timsel telah resmi mengumumkan 10 nama peserta yang lolos tes kesehatan dan wawancara seleksi bakal calon anggota KPU Provinsi Maluku periode 2024-2029.

Penetapan hasil lolos berdasarkan berita acara Tim seleksi nomor 19 TIMSELPROV.MALUKU.GEL.XI.BA-04/81/24 tertanggal 13 Januari 2024.


Kata Amsori, setelah pengumuman hasil kesehatan dan wawancara, selanjutnya Timsel akan mengirim nama peserta yang lolos ke KPU pusat.

“Senin 15 Januari 2024 kita bawa nama dan nilai peserta dan melaporkan ke KPU pusat,” kata Amsori.

Dia mengakui, Timsel sudah berada di Jakarta sejak Minggu 14 Januari 2024. Timsel hadir sehingga seluruh tahapan seleksi bisa dilakukan dan berjalan dengan baik.

Dari 10 nama tersebut, nanti KPU pusat yang akan menyeleksi untuk kemudian dari 10 mengerucut menjadi 5 nama.

“Kewenangan selanjutnya menjadi tanggung jawab KPU pusat. Kita prinsipnya bawa nilai dan melapor sesuai hasil seleksi,” ujarnya.

Diketahui mereka yang lolos diantaranya Almudatsir Zain Sangadji, Safrudin Bustam Layn, Engelbertus Dumatubun, Ismail Kaliky, M. Shaddek Fuad, Rifai Rumaf, Syarif Hehanussa, Syarif Mahulauw, Wawan Kurniawan Susanto dan Yasmin Kamsurya. (MON)

  • Bagikan