Daihatsu Terios 7 Wonders Exlpore Destinasi Bersejarah Kota Ternate

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders 2024 resmi dimulai dengan mengekplore keindahan alam dan mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang berada di Ternate, Maluku Utara.

Petualangan Terios 7 Wonders hari pertama menempuh jarak tidak lebih dari 21 KM dengan rute yang cukup beragam. Hal ini sekaligus sebagai pembuktian mengapa Daihatsu Terios masih sangat digemari di daerah.

“Daerah yang kita pilih sesuai dengan karakteristik dari Daihatsu Terios sebagai kendaraan SUV. Dan pasar disini juga cukup besar terlebi dengan medan yang cukup menantang,”  Hari Wicaksono Promotion Departement Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Minggu (14/1/2024).

Untuk destinasi pertama, rombongan ‘Sahabat Petualang’ langsung diajak menuju tempat bersejarah Kesultanan Ternate. Terletak di lereng gunung Gamalama, rombongan disajikan perjalanan yang cukup berliku dan menanjak.

Di lokasi ini, rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders diajak untuk melihat jejak sejarah berupa bangunan Kesultanan Ternate yang selama ini dikenal dengan nama Kedaton Ici atau Kedaton Kecil yang umurnya telah mencapai 50 tahun.

Disambut langsung Jou Ngofa Firman Mudaffar Sjah sekaligus anak dari Sultan Ternate ke-44, ia menceritakan sejarah panjang di mana salah satu calon sultan sekitar 400 tahun lalu mengasingkan diri di lokasi ini. Sebab saat akan dilantik, dirinya mendengar kabar akan dibunuh dan memilih mengasingkan diri.

“Kedaton Ici ini dibangun oleh masyarakat secara swadaya atas permintaan almarhum bapak saya Sultan Ternate ke-44. Suatu kebanggaan bagi kami bisa dikunjungi oleh rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders,” ungkapnya.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju Benteng Tolukko, bangunan bersejarah yang dibangun pada abad ke-17 ini menjadi pusat perdangan rempah saat itu.

Saat ini Benteng Tolukko menjadi daya tarik tersendiri untuk wisata sejarah, dan menjadi simbol kekayaan sejarah dan warisan budaya Maluku Utara.

Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders akan mengeksplore Ternate menuju Halmahera, Maluku Utara, 14-19 Januari 2024.

Dimana petualangan alas Daihatsu ini memasuki tahun ke-11, setelah sebelumnya sukses menjelajahi Sumatera pada 2012, disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022), Lombok, Nusa Tenggara Barat (2023).

  • Bagikan