Bupati: Kemajuan Pembangunan Terus Dirasakan Masyarakat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BULA, — Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten SBT, di Lapangan Pancasila Kota Bula, Selasa, 9 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati menceritakan perjalanan kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa selama 20 tahun sejak berdiri sebagai sebuah daerah otonom baru di Provinsi Maluku, 18 Desember 2003 lalu.

“Dan selama 20 tahun ini, banyak tantangan dan hambatan yang dialami dalam proses pembangunan Kabupaten SBT. Meski demikian, kemajuan pembangunan dari waktu-waktu terus dirasakan masyarakat,” katanya.

Bupati juga mengajak seluruh generasi penerus agar dapat menjadikan sejarah perjuangan Kabupaten SBT sebagai untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, serta dapat mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut.

“Dan kepada pendahulu dan pendiri Kabupaten SBT, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah ini yang sama-sama kita cintai dan banggakan,” ucapnya.

Meski tidak dijelaskan secara detail, namun Bupati memastikan bahwa selama 20 tahun perjalanan Pemerintahan Kabupaten SBT, telah banyak kemajuan yang dicapai.

“Memang kita juga akui masih banyak kondisi dan permasalahan yang muncul yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap dinamika kehidupan masyarakat kita di Bumi Ita Wotu Nusa ini,” jelas Bupati.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadli Ie, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi vertikal serta tokoh-tokoh pejuang pemekaran Kabupaten SBT serta warga masyarakat. (AR/ RIO)

  • Bagikan