Pergantian Tahun Baru 2024 Tanpa Padam Listrik

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT PLN Unit Induk Wilayah -Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU) kembali mebuktikan konsistensinya menjaga stabilitas pasokan listrik pada momen-momen besar. Salah satunya perayaan malam Pergantian Tahun Baru 2024 sukses tanpa adanya pemadaman listrik. Apalagi, sesuai jadwal, siaga Nataru ini berlangsung selama 25 Hari, terhitung sejak 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.’

Sebelum masuk pada puncak Pergantian malam Tahun Baru 2024, General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengecek secara berkala di 14 posko Nataru yang tersebar di Pulau Ambon, pada 30 Desember 2023.Langkah itu untuk memastikan bahwa Malam pergantian tahun juga bebas dari pemadaman listrik.”Komitmen ini harus kita galakkan demi Maluku dan Maluku Utara terang benderang,”ujar Awat, Senin, 1 Januari 2024.

Dalam kunjungan ke 14 titik lokasi pada medio Sabtu 30 Desember 2023 itu, Awat mengawali kunjungannya pada 9 posko pertama yang menjadi sasaran pengecekan GM PLN UIW MMU dan Tim, yakni Nusaniwe, Gereja Bintang Laut, Gereja Hok Im Tong, Gereja Maranatha, Gereja Katedral, PLTD Hative, Gardu Induk Passo, PLTMG Waai, dan ULP Ambon Kota.
Lima posko lainnya dikunjungi, Minggu (31/12/2023).

“Setelah melakukan pengecekan, kami pastikan bahwa kesiapan personel, peralatan listrik, peralatan back up sistem, kualitas kendaraan, maupun lainnya dalam kondisi aman dan prima. Kami siap menghadapi momen perggantian tahun tanpa adanya gangguan,” terangnya.

Tak hanya di Pulau Ambon, lanjut Awat, 10 kabupaten/kota di Provinsi Maluku, 10 di Maluku Utara juga semuanya dalam keadaan andal. Masing-masing Unit terus melaporkan update terkini, dan semuanya bergerak serta terpantau secara terkontrol.

Awat memastikan, pasokan listrik sangat memadai dengan total Daya Mampu di Maluku dan Maluku Utara selama periode Nataru sebesar 350, 41 Mega Watt (MW), Beban Puncak tertinggi berkisar pada 247, 76 MW, dan Cadangan Daya sebesar 102, 65 MW.

Unit-unit yang terlibat dalam kesiapan siaga kelistrikan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 adalah Unit pembangkit PLN, Unit Pembangkit IPP dan Subholding Icon+, sebutnya.(CIK)

  • Bagikan