Kemenkeu Maluku Sinergis Berantas Korupsi.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kementerian Keuangan Perwakilan Maluku bersinergi memberantas perilaku korupsi.

Komitmen itu disampaikan Kepala Sekretariat Perwakilan Kemenkeu Maluku, Aris Faisal usai mengikuti talk show Hari Anti Korupsi sedunia (Hakordia), di Kantor Kemenkeu Maluku, Kamis (14 Desember 2023).

“Hari Anti Korupsi sedunia ini memang diselenggarakan secara rutin setiap tahun dengan tujuan, mengkampanyekan anti korupsi serta mengedukasi masyarakat termasuk mahasiswa terkait tindak pidana khusus itu,” ujar Aris.

Diakui, memang situasi sulit yang tengah dihadapi sekarang, akan semakin terasa berat dengan perilaku koruptif.

“Oleh karena itu, segala upaya pemulihan sosial ekonomi nasional membutuhkan dukungan semua pihak termasuk Kementerian Keuangan yang kita cintai dan banggakan, yang mana menjadi tempat kita mengabdi saat ini, agar tidak tumbang oleh perilaku koruptif,” ungkapnya.

Ditambahkan, memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia setiap tahun, sebagai penanda sekaligus pengingat bagi semua pihak bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa. Seluruh negara mengakui bahwa korupsi merupakan pusat dari berbagai persoalan. Korupsi memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian kita.

“Saya berharap semangat dari tema “Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju”, menjadi penguat komitmen dan langkah kita semuanya untuk menggapai Indonesia Maju,” imbuhnya.

Sementara itu, sebagai narasumber, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, Adhryansah, juga turut memberikan Pesan kepada semua masyarakat Maluku.

“Di era sekarang kita sangat terbuka, segala sesuatu pasti akan terdeteksi dari aturan-aturan. Apalagi sekarang sudah menggunakan sarana digital, semua rekam jejak pasti terungkap, jadi pesan saya kepada semua masyarakat kepada mahasiswa adalah segala sikap tindakan kita harusnya kita selaraskan dan jajarkan dengan aturan perundang-undangan,” pungkas dia. (SSL)

  • Bagikan