Perohkris PLN MMU Bagikan Token Listrik Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Persekutuan Rohani Kristen (Perohkris) UIW MMU membagikan Token Listrik Gratis kepada masyarakat kurang mampu.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengatakan, pihaknya ingin berbagi kasih terutama menjelang perayaan Natal 2023, agar masyarakat yang menjadi sasaran bantuan ini dapat merasakan suka citanya.

“Sebentar lagi Natal, kami ingin Pelanggan kami turut merasakan suka cita dengan pemberian token gratis ini, terutama rumah tangga kurang mampu,” kata Awat, Jumat 8 Desember 2023.

Awat berharap, Natal tahun ini bisa memberi terang rumah keluarga kurang mampu di beberapa wilayah Maluku dan Maluku Utara tersebar melalui token gratis ini.

Adapun token gratis ini diberikan kepada Pelanggan daya 450 VA.
Pembina Perohkris UP3 Tual, Martinus Irianto Pasensi menyebutkan, setidaknya enam rumah tangga kurang mampu yang mendapatkan bantuan token gratis tersebut. Pembagian Token listrik gratis ini dilakukan di Kabupaten Maluku Tenggara dan sekitar Kota Tual.

Pembagian Token Listrik Gratis ini adalah bentuk kepedulian PLN terhadap pelanggan-pelanggan Listrik PLN yang masuk katagori kurang mampu,” ujarnya.

Usai menerima bantuan token listrik gratis, salah satu penerima manfaat, Cristine mengaku bersyukur, Perohkris UP3 Tual peduli terhadap kebutuhan listrik mereka.

“Terimakasih Perohkris UP3 Tual sudah beri perhatian kepada kami masyarakat kecil ini. Semoga Natal akan terus membawa kedamaian bagi kita semua,” tutupnya.

Tak hanya di UP3 Tual, Pembagian token gratis ini juga diberikan kepada Pelanggan di wilayah kerja UP3 Saumlaki pada awal Desember 2023 lalu.

Kebahagian pun turut dirasakan oleh salah satu penerima bantuan, Rikson Kdise, warga Desa Olilit. Dirinya sangat bahagia dan senang mendapat bantuan voucher token listrik gratis dari PLN.

“Terima kasih kepada PLN, karena kami telah mendapatkan bantuan token gratis pada tahun ini. Kami juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga ke depannya, warga desa lainnya yang kurang mampu juga dapat merasakan bantuan token gratis ini,” ungkap Rikson.

Selain bagi voucher token listrik gratis melalui program Peduli Kasih, PLN UP3 Saumlaki juga gencar melakukan sosialisasi mendorong masyarakat yang belum berlistrik untuk menjadi pelanggan PLN, dengan mendatangi desa-desa yang baru teraliri listrik oleh jaringan listrik desa dan tidak lupa untuk menyosialisasikan penggunaan Aplikasi PLN Mobile.

Tujuannya agar masyarakat semakin teredukasi dengan kehadiran apkikasi PLN Mobile karena sangat memudahkan masyarakat dalam hal mengatasi masalah kelistrikan yang dialami dalam kehidupan keseharian mereka.(CIK)

  • Bagikan