Hari Ini Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bila tak ada halangan, hari inii, Jumat, 8 Desember 2023, atau hari ini, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo berkunjung Ambon, ibu kota Provinsi Maluku.

Untuk Kapolri, ini kali kedua sang jenderal menginjakkan kaki di tanah kelahirannya, Kota Ambon. Sebelumya ia datang pada Januari 2022 lalu.

Infromasi yang dihimpun, dua jenderal ini dari Papua dengan mengunakan pesawat TNI AU. Mereka direncanakan tiba sekira pukul 17.00 WIT.

Pantauan Rakyat Maluku di Mako Polda Maluku kemarin, pukul 09.15 WIT, Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif didampingi Karo Ops Kombes Pol Asep dan Dansat Brimob Kombes Pol Dostan Matheus Siregar memeriksa pasukan pengaman di pintu gerbang.

Terlibat juga drambend Kodam XVI/Pattimura berlatih di halaman Mapolda di Jalan Sultan Hasanuddin, Tantui, Kecamatan Sirimau.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat yang dikonfirmasi membenarkan kedatangan Panglima dan Kapolri.

“Besok sore (hari ini Kapolri dan Panglima TNI kunjungi Ambon. Inap di sini,” kata Roem Ohoirat kepada Rakyat Maluku di ruang kerjanya, Kamis, 7 Desember 2023.

Kedatangan mereka untuk memastikan pengamanan Pemilu di Maluku.

“Salah satunya meninjau pengamanan Pemilu,” ujarnya.

Selain itu, Kapolri, tambah Kabid Humas akan meresmikan Polda dan Gedung Presisi. Peresmian akan dilakukan Sabtu, 9 Desember 2023.

“Sabtu pagi itu Pak Kapolri akan resmikan Polda dan Gedung Presisi,” tandasnya. (AAN)

  • Bagikan