Pj Gubernur Maluku Harus yang Berintegritas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Maluku, Faisal S Hayoto mengharapkan, Penjabat Gubernur Maluku yang ditunjuk presiden haruslah sosok yang berintegritas.

Kepada media ini, Minggu, 3 Desember 2023, Faisal mengaku siapapun yang Nantinya terpilih menjadi Pj Gubernur Maluku hendaknya tidak gampang menjual harga diri demi sepiring kacang merah.

Ia turut memberi komentar lantaran banyak isu berseliweran bahwasanya Ketika Pj Gubernur Maluku terpilih, akan memberikan dampak politik bagi calon Gubernur Maluku kedepan.

“Pastinya mereka yang jadi Pj Gubernur merupakan orang-orang berintegritas serta berkapasitas intelektual yang mumpuni,” ucap pria asli Seram Selatan itu.

Menurutnya, Pj Gubernur harus mampu mengakselerasi pembangunan di daerah dengan mensinergikan program pembangunan nasional serta tidak mengatur lebih terkait proses politik daerah yang bisa saja merugikan.

Ditambahkan, siapapun orang yang dipercaya oleh negara untuk menjadi Pj Gubernur Maluku harus bisa menjalankan roda pemerintahan dan birokrasi secara baik dengan menggunakan asas pelayanan prima, serta mampu mengafirmasi program-program pembangunan dari pusat kepada daerah-daerah di Maluku.

“Sosok yang terpilih tak akan mungkin terpengaruh dengan “Tikus-tikus Kelapa” yang suka hadir di saat moment tertentu dan melakukan klaim demi memulus kan kepentingan tertentu. Saya kira mereka tidak akan semurah itu,” pungkas dia. (SSL)

  • Bagikan