Kakanwil Kemenkumham Ajak Media Bangun Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Maluku terbuka bagi media.

Keberadaan media dinilai sangat bermanfaat bagi kemajuan Maluku. Karenanya, Kakanwil mengajak media besama-sama bangun Maluku.

“Lewat kesempatan ini, saya ingin mengajak rekan-rekan pers untuk majukan Maluku, menyajikan informasi yang valid, aktual dan berguna bagi seluruh lapisan masyarakat, ujar Kakanwil Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo, kepada wartawan di Sibu-Sibu, Jalan Said Perintah, Sabtu, 25 November 2023.

Pria yang baru sebulan di Maluku ini mengatakan, sejak dulu ia ingin bertugas ke Indonesia timur, tetapi tidak ada kesempatan

“Saya sangat senang sekali, karena bisa bekerja di Indonesia bagian timur seperti di Maluku. Ini seperti saya inginkan berapa puluh tahun yang lalu, ujarnya.

Dijelaskan pula kemitraan dengan pers merupakan program Kemenkumham untuk melakukan komunikasi.

“Kalau dulu sebagian kita menganggap pers sebagai momok yang menakutkan, tetapi sekarang ini jaman sudah berbeda, kita dan Pers Adalah rekan,” ujar Prasetyo.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Maizar berharap, Kemenkumham Maluku bisa saling mengisi dan mengingatkan

Menurut mantan Kalapas Nusakambangan, Divisi Pemasyarakatan adalah pembinaan dan bimbingan teknis di bidang pemasyarakatan.

“Biar bagaimanapun, saya butuh dukungan bapak ibu semua, tanpa media, yah kami juga tidak ada apa-apanya, tuturnya.

Sedangkan Kadiv Imigrasi Jayanta Surbakti, menjelaskan, Keimigrasian adalah membantu Kepala Kantor Wilayah dalam melaksanakan sebagian tugas Kantor Wilayah di bidang Keimigrasian berdasarkan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Imigrasi.

“Dalam melaksanakan tugas dimaksud, Divisi Keimigrasian menyelenggarakan fungsi antara lain perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pengamanan teknis operasional di bidang keimigrasian,” jelasnya. (AAN)

  • Bagikan