Deklarasi, IPPMA Siap Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Puluhan pedagang yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pasar Mardika Ambon (IPPMA) menggelar deklarasi siap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif jelang Pemilu 2024 yang aman dan damai, bertempat di Ruko Blok A, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu, 26 November 2023.

Ketua Umum IPPMA, Rudiman Tewe, mengatakan, deklarasi yang digelar oleh IPPMA ini untuk menyambut Pemilu 2024. Olehnya itu, pihaknya selaku warga Kota Ambon mendukung dan senantiasa akan berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Langkah nyata yang kemudian akan diambil ialah konsisten dengan deklarasi hari ini. Karena kalau sudah tertib dan aman maka pemerintah tidak lagi pusing. Artinya bahwa secara tidak langsung kita telah membantu pemerintah,” ungkap Rudiman, didampingi Sekretaris Umum IPPMA, Sapia Ibrahim dan Sekretaris I, Ali.

Soal beredarnya isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) serta hoaks jelang pemilu, Rudiman menegaskan informasi yang beredar tersebut harus diseleksi sebelum diteruskan ke yang lainnya.

“Di tahun 2024 mulai memanas kalau kita pantau dari sosial media tersebar pula hoax, sehingga selaku warga negara yang baik jangan kita ikut-ikutan membawa statement yang hoax. Dan setiap informasi yang diterima tidak boleh diterima mentah-mentah, karena dikhawatirkan informasi itu menggiring ke arah yang memecah belah kita,” tegas dia.

“Utuhnya negara ini, tergantung dari setiap warga negara yang menjaganya. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” tambah Rudiman. (SSL)

  • Bagikan