UT Ambon Gelar Klinik Ujian.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Universitas Terbuka (UT) Ambon menggelar Klinik Ujian di Ruang Aula RRI, Kota Ambon, Sabtu (25/11/2023).

Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori kepada media ini mengatakan, hari ini diselenggarakan kegiatan Klinik Ujian (KU) untuk mahasiswa baru UT Ambon periode 2023-2024 ganjil. KU ini merupakan rangkaian dari kegiatan layanan pendukung kesuksesan belajar jarak jauh (LPKBJJ) bagi semua mahasiswa baru yang melanjutkan kuliah di UT.

“Rangkaian pertama beberapa waktu lalu yaitu orientasi studi mahasiswa baru (OSMB), kemudian dilanjutkan dengan pelatihan ketrampilan belajar jarak jauh (PKBJJ), kegiatan ketiga adalah workshop tugas atau assigment workshop, dan kemudian yang keempat ialah klinik ujian,” ujar Yuli.

Dijelaskan, tujuan KU adalah membekali mahasiswa baru agar mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir semester yang akan digelar pada pertengahan bulan Desember.

“Karena di UT agak berbeda dengan PTN lain, ada beberapa jenis ujian yang akan mereka lewati diantaranya, ujian tatap muka atau tertulis, ujian online, takehome Exam, dan sistem online proctoring . Khusus untuk ujian online proctoring diikuti oleh mahasiswa yang tidak bisa mengikuti ujian tatap muka atau online,” terangnya.

Dengan pelaksanaan klinik ujian hari ini lanjutnya, diharapkan agar mahasiswa benar-benar paham seperti apa modus pelaksanaan ujian di UT agar mereka bisa persiapan sebaik mungkin untuk mendapatkan nilai yang maksimal.

“Minggu lalu kita sudah melaksanakan hampir di semua Pokjar di 11 kabupaten kota di Maluku. Hari ini yang melaksanakan KU ialah Pokjar Kota Ambon dan Pokjar SBT,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia LPKBJJJ, Azizah Mujahidah Annisa menyampaikan materi terkait prosedur ujian akhir semester dan hal teknis dalam mempersiapkan diri mahasiswa.

Untuk diketahui klinik ujian yang digelar UT Ambon dihadiri 150 lebih mahasiswa. (SSL)

  • Bagikan