Selebgram Indah Paaisz dan Duta Genre Maluku Beberkan Kesiapan Jelang UAS di UT Ambon.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Selebgram Kota Ambon, Indah Paaisz dan Duta Genre Provinsi Maluku Tahun 2023, Anggelino Charol Lakusa membeberkan kesiapan mereka menjelang ujian akhir semester (UAS) periode 2023-2024 semester ganjil.

Diketahui, Indah dan Anggelino berstatus mahasiswa semester I di Universitas Terbuka (UT) Ambon.

Saat diwawancarai usai mengikuti kegiatan klinik ujian (KU) di Ruang Aula RRI Ambon, Sabtu (25/11/2023), Indah Paaisz mengaku dengan mengikuti klinik ujian hari ini kesiapannya semakin baik.

“Ditambah dengan pelatihan ataupun klinik ujian yang hari ini digelar oleh pihak kampus sangat membantu. Karena dari sesi pertama sampai sesi ke tujuh selama proses belajar semua telah selesai, dan tinggal fokus pada ujian akhir semester (UAS) yang akan berlangsung bulan depan (Desember),”ujar konten kreator itu.

Ditambahkan, untuk materi yang dipaparkan sudah lengkap dan tentu dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menambah kesiapannya.

Selain itu, Indah juga mengungkapkan alasan ketertarikannya melanjutkan studi di UT Ambon. Kata dia, bukan hanya karena metode perkuliahan yang secara online, namun karena fleksibel dari segi waktu dan bisa kuliah dari mana saja.

“Karena berhubung kesibukan saya dengan segudang aktivitas dan pekerjaan jadi lebih gampang di UT,” ungkapnya.

Menurut Indah, UT adalah universitas favorit lantaran memudahkan mereka yang sudah memiliki pekerjaan maupun yang belum bekerja.

“Buat seluruh basudara (masyarakat) yang ada di Kota Ambon boleh join UT Ambon, karena sistemnya yang berbasis online namun ada juga pembelajaran tatap muka tapi tidak ribet. Kedua sistem pembelajaran bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Olehnya itu Indah berpesan, selalu ikuti aturan universitas, dan jangan lupa memulai segala sesuatu dengan doa agar semua proses kuliah selesai dan bisa wisuda tepat waktu.

Di kesempatan yang sama, Mahasiswa UT Ambon yang juga Duta Genre Maluku 2023, Anggelino Charol Lakusa mengaku, kegiatan kali ini ia sangat antusias, karena ini adalah pengalaman pertama jelang UAS sejak menjadi mahasiswa baru.

“Dari materi-materi yang dipaparkan sangat menunjang kami untuk mengahadapi ujian akhir semester. Saya menyiapkan diri dengan belajar dan buat rangkuman materi yang dipersiapkan.
Ini pengalaman pertama saya sebagai mahasiswa yang akan mengikuti tes secara online, dan agak nervous, namun saya percaya pada diri saya mampu menyelesaikannya dengan baik,” papar Anggelino. (SSL)

  • Bagikan