Panja DPRD Segera Bahas Mekanisme Seleksi Calon Pj Gubernur

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Panitia Kerja (Panja) Penjaringan Calon Penjabat Gubernur Maluku bakal bergerak cepat membahas mekanisme seleksi internal guna menyaring tiga nama yang akan diusulkan di Kemendagri.

Diketahui, hingga Jumat (24 November 2023), sudah ada lima pendaftar Calon Penjabat Gubernur Maluku.

Mereka masing-masing Rektor Unpatti Prof DR Nus Saptenno, Rektor IAIN Ambon Prof Zainal Abidin Rahawarin, Mayjend TNI Dominggus Pakel, Mantan Wakil Walikota Ambon yang kini menjabat Wakil Ketua Komnas Perempuan dan Anak, Olivia Salampessy/Latuconsina dan Staf Ahli Menpan-RB RI Jufri Rahman.

Kepada awak media, Ketua Panja, Janjte Wenno mengatakan, Jumat kemarin, Panja dan pimpinan DPRD langsung bergerak cepat untuk bisa berbicara lanjut menyangkut penentuan mekanisme selanjutnya, karena ada beberapa orang yang mendaftar.

“Memang prediksi waktu kita sampai dengan tanggal 4 Desember 2023, mungkin nama-nama tiga calon sudah bisa kita bawa ke pusat di Kemendagri karena memang batas waktu sampai tanggal 6 Desember,” ujar Politisi Perindo itu.

Ditanya kisi-kisi mekanisme seleksi internal, Wenno menegaskan, Sabtu, hari ini, baru dibicarakan soal seleksi internal.

”Jadi setelah penutupan kita lihat ada berapa orang yang mendaftar dan akan dibahas mekanismenya seperti apa. Hari ini sudah ada lima orang yang mendatar pada sekretariat tim Penjaringan Calon Penjabat Gubernur Maluku. Yang daftar hari ini Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jufri Rahman. Ia hadir dengan timnya mendaftarkan diri,” kata dia.

“Kita tunggu sampai dengan jam 5 sore sudah penutupan, dan memang sudah tidak ada lagi toleransi waktu,” sambung Wenno. (SSL)

  • Bagikan