Ini Pesan Ema Tetelepta Usai Dilantik

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Usai dilantik menjadi Anggota DPRD Maluku pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Tina Welma Tetelepta (Ema) mengaku akan bekerja dan menjawab seluruh aspirasi masyarakat.

“Saya akan menyesuaikan diri dengan apa yang akan dikerjakan oleh Komisi I DPRD Maluku kedepan dan sesuai sumpah janji saya akan menjawab seluruh aspirasi rakyat. Saya dengan komisi I akan sama-sama bekerja,” ujar politisi PDI-P itu saat diwawancarai media ini, Jumat 24 November 2023.

Ditanya perihal kerja menjelang Pesta Demokrasi 2024 dan prioritas tugas di DPRD kedepan, Ema mengaku sesuai janji yang telah diambil, ia bersedia untuk bekerja full di DPRD Maluku, sekalipun pasti ada kegiatan-kegiatan turun lapangan sebagai tugas dan bagian dari partai.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N Orno dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada saudari Tina Welma Tetelepta yang resmi diangkat sumpah untuk menjadi PAW DPRD Maluku.

“Pada hari ini kita melaksanakan pengucapan sumpah PAW DPRD Maluku. Sebagai PAW sisa masa jabatan tahun 2019-2024 terhitung dari tanggal sumpah dan janji, dan proses yang baru kita saksikan semoga kelak kedepan adanya peningkatan kinerja yang semakin baik,” kata Wagub.

“Saya menyambut baik prosesi PAW yang terlaksana sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, ini menandakan sudah berjalan sesuai konstitusi. Tentu kedepan akan ada tugas legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan yang diemban,” papar Orno.

Di sisi lain, Ketua DPRD Maluku, Benhur G Watubun dalam sambutannya mengatakan, momen hari ini adalah waktu pelaksanaan pergantian antar waktu yang paling singkat di DPRD Maluku.
Kurang lebih dua bulan, maka sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang terhormat saudara Tina Tetelepta saat ini telah menjabat sebagai anggota DPRD Maluku.

“Tantangan yang dihadapi DPRD secara kelembagaan maupun anggota DPRD kedepan akan semakin berat, yang dibutuhkan adanya kepedulian, semangat kerja, dedikasi dan loyalitas serta partisipasi aktif pada setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kedepan,” tutur Ketua DPD PDIP Maluku itu.

Ia mengingatkan anggota DPRD harus menjadi pelayan bagi masyarakat yang diwakili. Oleh karena itu melalui momen pergantian antar waktu yang dilakukan saat ini, Benhur juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk senantiasa meningkatkan fungsi dan peran demi peningkatan kesejahteraan seluruh rakyat Maluku. (SSL)

  • Bagikan