Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Dukung Festival GNPIP Maluku Utara

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — TERNATE, — Festival Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi Maluku Utara tahun 2023 telah diselenggarakan di area pelataran Waterboom Ternate pada 20 hingga 21 November 2023.

Festival yang diinisiasikan oleh Bank Indonesia itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memperkuat produksi dan ketahanan pangan lokal di daerah, melalui pemanfaatan lahan pertanian dan persawahan, termasuk juga di kota-kota seperti lahan pekarangan. Festival GNPIP ini berjalan sukses dengan dukungan listrik andal PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU).

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengatakan, dukungan pasokan listrik andal ini merupakan konsistensi pihaknya dalam menjaga kolaborasi bersama stakeholders di berbagai tingkatan di daerah.

PLN bangga bisa menjadi bagian dari pagelaran acara bergengsi ini. Selama acara berlangsung, kami menghadirkan listrik andal. Luar biasa Bank Indonesia melalui kegiatan yang digelar ini, semoga masyarakat juga bisa teredukasi dan sama-sama kita kendalikan inflasi pangan di Maluku Utara, kata Awat, Kamis, 23 November 2023.

Sementara itu, Assistant Manager Bagian Jaringan & Konstruksi PLN UP3 Ternate, Suparman BP menyebutkan, sejumlah personel PLN dikerahkan ke lokasi kegiatan untuk memastikan kontinuitas pasokan listrik tetap andal. Kata dia, persiapan telah dilakukan sejak 19 November 2023 sebelum hari H pelaksanaan Festival GNPIP. Mulai dari inspeksi gardu maupun material konstruksi jaringan listrik, hingga mempersiapkan peralatan supporting keandalan jaringan di beberapa titik lokasi sekitar venue.

Alhamdulillah, pembukaan hingga penutupan kegiatan festival, berjalan dengan lancar. Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait atas suksesnya festival ini, ujarnya.

Pembukaan Festival ditandai pengecekan booth Gerakan Pangan Murah oleh Gubernur Maluku Utara dan Walikota Ternate, serta kegiatan lainnya dan ditutup dengan Pangung Hiburan yang berlangsung meriah.

PLN berkomitmen untuk selalu berupaya menghadirkan listrik yang andal dan aman, bukan hanya pada acara/momen penting saja namun suplai listrik andal tersebut sebisa mungkin diupayakan hadir setiap harinya guna meningkatkan produktivitas masyarakat dalam hal perolehan akses listrik. Hal tersebut tentunya sejalan dengan transformasi PLN, yakni Customer Focused, dimana proses bisnis PLN semata-mata ditujukan pada peningkatan kepuasan pelanggan.(CIK)

  • Bagikan