Prabowo-Gibran Bakal Bangun Rumah Sakit Modern di Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pasangan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka bakal bangun rumah sakit modern di Maluku, jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada pemilihan 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina Gekira, Hashim Djojohadikusumo, di kegiatan pelantikan Pimpinan Daerah Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) di Baileo Ukumene, Selasa 7 November 2023.

Kata Hashim Djojohadikusumo, Maluku akan mendapat rumah sakit modern, sehingga pasien misalnya yang sakit jantung tidak lagi dirujuk ke rumah sakit Makassar.

“Di setiap kabupaten di Maluku, seperti di Kisar, Tual , Ambon, Seram atau Pulau Buru. setiap kabupaten akan dapat rumah sakit yang modern. Agar tidak boleh lagi seorang pasien tidak bisa dirawat di kota Ambon dan harus diterbangkan ke Makassar,” katanya.

Menurutnya, rumah sakit di Kota Ambon harus dilengkapi dengan peralatan yang canggih. Sehingga pasien yang sakit tidak lagi dibawa ke luar Ambon.

Dia mengakui, sebanyak 430 rumah sakit bakal dibangun di seluruh Indonesia dengan anggaran sebesar 87 triliun. Tentu itu dibangun dalam lima tahun, dan dalam setahun pemerintah perlu 17 triliun untuk bangun 80 rumah sakit setiap tahun.

“Kita harus sediakan di seluruh Indonesia dari Aceh sampai pulau Kisar, rumah sakit yang modern,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan