BWS Dituding Sepelekan Banjir di Seram Utara

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Balai Wilayah dan Sungai (BWS) Maluku dituding menyepelekan keluhan banjir yang dialami warga Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Tudingan itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Maluku, Irawadi, Senin, 06 November 2023.

Menurut Politisi NasDem itu, dirinya sudah berulang kali menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pimpinan BWS Maluku.

“Setiap tahun di sana terjadi banjir, di beberapa titik bukan hanya satu titik, saya bermimpi adanya respons baik bapak-bapak yang ada di Kota Ambon. Jangan karena jauh di pelupuk mata lalu diabaikan, ingat Seram Utara itu merupakan salah satu lumbung pangan di Maluku,” tegas Politisi Dapil Maluku Tengah itu.

Untuk pihak BWS Maluku sambung dia, sudah kesekian puluh kali dirinya sampaikan aspirasi dari masyarakat Seram Utara.
Datanya ini barangkali sudah bertumpuk-tumpuk di BWS, termasuk di Dinas PUPR.

“Ketika terjadi banjir ribuan hektare sawah yang jadi korban, hingga tenggelam akhirnya gagal panen. Saya sudah sampaikan juga kepada
pimpinan BWS beberapa kali. Terserah, ini juga penyampaian saya hari ini mau taruh di keranjang sampah terserah, mau dijadikan arsip terimakasih,” sesal wakil rakyat itu.

Tapi sebut anggota parlemen itu, yang penting adalah ia tidak pernah akan bosan menyuarakan hal ini, karena ini adalah kewajibannya.

”Ini juga menjadi kewajiban semua pihak untuk mengawal.
Setiap tahun terjadi banjir bahkan masyarakat sudah menganggap banjir ini sebagai hal biasa, mereka sudah beradaptasi dengan banjir, ini bukan hanya di sawah tapi juga di pemukiman,” pungkas Irawadi. (SSL)

  • Bagikan