PLN Beri Kado HLN untuk Warga Kurang Mampu di Malut

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT. PLN Unit Induk Wilayah -Maluku dan Maluku Utara, menyalurkan listrik gratis bagi warga kurang mampu di Provinsi Maluku Utara, meliputi, Kota Ternate, Sofifi dan Kota Tobelo.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula, pada Rabu, 1 November 2023 mengatakan, bantuan listrik gratis tersebut diberikan sebagai hadiah bagi masyarakat untuk memeriahkan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 78 Tahun yang jatuh pada 27 Oktober 2023.

Awat mengungkapkan, penyaluran listrik gratis tersebar kepada warga kurang mampu pada tiga wilayah tersebut. Diantaranya, wilayah kerja UP3 Ternate, Maluku Utara. Tersebar masing-masing 7 keluarga di ULP Bacan, 2 di ULP Dofa, 3 di ULP Bobong, 2 di ULP Sanana, 1 di ULP Laiwui, 2 di ULP Saketa dan 2 di ULP Ternate.

Di Kota Sofifi, penyaluran listrik gratis juga serentak diberikan kepada warga kurang mampu di Sofifi.

Melalui Program LUTD, setiap ULP yang berada di bawah UP3 Sofifi yaitu ULP Sofifi, ULP Jailolo, ULP Weda dan ULP Maba memberikan bantuan listrik gratis kepada masyarakat yang kurang mampu dan belum berlistrik.
Sebanyak 14 Pelanggan penerima bantuan LUTD tersebar di seluruh unit di bawah PLN UP3 Sofifi.

Sementara di Kota Tobelo, pasang baru listrik secara gratis juga dilakukan.
Empat keluarga kurang mampu di daerah itu akhirnya dapat menikmati listrik 24 jam melalui program Light Up The Dream.

Penyaluran bantuan penyalaan listrik gratis serentak ini dilakukan pada dua unit di bawah UP3 Tobelo, yaitu ULP Tobelo dan ULP Daruba.

Penyalaan listrik ini dilakukan serentak di ULP Tobelo dan ULP Daruba oleh Manager UP3 Tobelo beserta karyawan dan karyawati PT PLN (Persero) UP3 Tobelo.(CIK)

  • Bagikan