Jelang Pemilu, Pengamanan Objek Vital Ditingkatkan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemilihan Umum (Pemilu) kurang lebih tiga bulan lagi. Namun, pengamanan sudah dilakukan sejak dini oleh Polda Maluku.

Patroli pun digelar, terutama di objek penting seperti Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Hari ini tim Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku terus dikerahkan ke sejumlah objek penting, dan tempat-tempat keramaian termasuk patroli keamanan di kantor partai di Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan, Selasa, 31 Oktober 2023.

Saat melakukan patroli pengamanan di sejumlah objek penting seperti kantor KPU, Bawaslu maupun DPRD baik provinsi maupun kota Ambon, situasi kamtibmas terpantau aman terkendali.

“Tim juga berkoordinasi dengan para staf atau pegawai kantor terkait situasi kamtibmas. Dan selama ini situasi kamtibmas masih aman terkendali,” ungkapnya.

Selain melakukan pengawalan, patroli kamtibmas, tim personel Satgas juga memberikan imbauan kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, modern hingga pusat-pusat perbelanjaan lainnya.

Mereka mengajak masyarakat agar dapat membantu aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Tim juga mengajak masyarakat agar jangan saling mengadu domba, hindari penyebaran berita hoax dan isu-isu negatif yang dapat menyebabkan perpecahaan di antara sesama orang Maluku,” tandasnya. (AAN)

  • Bagikan