Pj Bupati Malra dan Walikota Tual Dilantik Hari Ini

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku, Murad Ismail, dijadwalkan akan melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tenggara (Malra) dan Pj. Walikota Tual, bertempat di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Selasa, 31 Oktober 2023.

Sebab, Muhammad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin akan mengakhiri masa kerjanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malra, juga Adam Rahayaan dan Usman Tamnge akan mengakhiri masa kerjanya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tual setelah sebelumnya mereka dilantik oleh Gubernur Maluku pada 31 Oktober 2018 lalu.

“Ia, besok (hari ini) acara pelantikan Penjabat Bupati Malra dan Penjabat Walikota Tual di kantor gubernur lantai tujuh. Soal jamnya saya tidak tahu, karena protokol akan sesuaikan dengan waktu Pak Gubernur,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Maluku, DN Kaya, saat dikonfirmasi media ini via selulernya, Senin, 30 Oktober 2023.

Ditanya siapa yang akan dilantik Gubernur Maluku sebagai Penjabat Bupati Malra dan Penjabat Walikota Tual, Kaya enggan membeberkannya.

“Soal itu nanti besok (hari ini) saja ya, saat pelantikan,” singkatnya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Kepala Inspektorat Provinsi Maluku, Jasmono, diangkat sebagai Penjabat Bupati Malra berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, Nomor: 100.2.1.3-4114 tahun 2023.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual, Hi. A. Yani Renuat, diangkat sebagai Penjabat Walikota Tual berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-4115.

SK Mendagri itu sudah diteken sejak 7 Oktober 2023, yang ditandatangi oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Plh Sekretaris Ditjen Suryawan Hidayat. (RIO)

  • Bagikan