Pancing Mania Warnai HUT Masohi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — MASOHI, — Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menggelar Lomba Mancing Mania Pamahanunusa 2023 yang dilaksanakan di Pasanea kecamatan Seram Utara Barat.

Kegiatan diikuti 166 peserta yang terbagi dalam kategori tradisional dan kategori modern.
Peserta perlombaan bahkan berasal dari berbagai daerah di Maluku, ada dari Ambon, Masohi, Wahai dan kecamatan Seram Utara Barat.

Koordinator kegiatan lomba, Haris M. Bandjar S.Pi, M.Si yang juga Kepala Dinas Perikanan Maluku Tengah menjelaskan potensi perikanan cukup potensial untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain memeriahkan HUT kota Masohi, juga sebagai media silahturahmi antar masyarakat yang punya hobi memancing,” ujar Haris.

Selain kegiatan mancing mania, di waktu bersamaa juga dilakukan pencanangan 32 kampung sebagai Kampung Nelayan Maju (Kalaju) dan Kampung Budidaya sebanyak 5 kampung.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah yang sekaligus membuka secara resmi perlombaan mancing mania serta Pencanangan Kampung Nelayan Maju dan Kampung Budidaya.
Pj. Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Maluku Tengah Dr. Rakib Sahubawa S.Pi, M.Si, memberikan apresiasi kepada panitia dan koordinator lomba.

“Perlombaan ini diharapkan menjadi media motivator dan inspirasi dalam merangkul masyarakat guna memiliki kesadaran, tanggung jawab serta bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem di WPP 715 di laut seram khususnya kawasan Pulau Tujuh,” katanya.

Mengakhiri sambutan Pj. Bupati Maluku Tengah, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah sangat berharap seluruh peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas, dan terus mencintai serta menjaga laut tetap lestari dan bersih.(ADV)

  • Bagikan