Satu Warga Langgur Tewas, Dua Rumah Dibakar, Kapolsek Dipanah

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — LANGGUR, — Bentrok sesama warga di Maluku Tenggara, pecah kembali. Kali ini, terjadi anatara dua keluarga di Komplek

 Pokarina, Desa Langgur, Kec Kecil, Jumat  (27/10/2023).

 Dua keluarga itu masing-masing, keluarga Ubro dan Tanlain. 

Akibatnya John Agus Ubro, warga Dea Ohoirenan tewas dibacok, sedangkan dua unit rumah milik 

Josep Tanlain hangus terbakar. Termasuk dua sepeda motor

jenis Supra Fit dan Honda Mega Pro ikut dibakar. 

Tak cukup  sampai disitu, Kapolsek Kei Kecil Iptu Patrisius Reyaan, alami luka karena kena panah. 

Kapolres Malra AKBP Frans Duma yang dikonfirmasi media ini tak merespon panggilan, Begitu juga pesan WhatsApp tak dibalas. 

Sedangkan Wakapolres Kompol Izaac Risambessy, nomor HP nya di luar jangkauan alias tak aktif.

Aparat keamanan mengambil langka cepat guna mengatisipasi perkembangan situasi dan kondisi yang memanas antara Desa Ohoirenan dan Desa Tutrean,

Informasi yang diterima media ini, kejadian ini disebabkan dari kesalah pahaman antar warga lantaran batas tanah, hingga memakan korban jiwa dari pihak warga Desa Ohoirenan.

Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa yang mengetahui kejadian tersebut, mengambil langkah cepat dan langsung mengerahkan Prajurit Kodim 1503 untuk membantu aparat Kepolisian dalam mengatasi pertikaian yang terjadi.

Upaya yang dilaksanakan, dalam hal ini (Dandim) bekerjasama dengan Danlanud Dominicus Dumatubun dan Kapolres Maluku Tenggara untuk mengadakan apel gelar pasukan yang bertujuan untuk saling membantu dalam menjaga keamanan di kedua desa tersebut.

Apel gelar pasukan tersebut laksanakan di Mako Kodim 1503/Tual, dan dipimpin langsung oleh Dandim 1503/Tual.

“Kiranya pihak TNI sendiri dapat bekerjasama dan saling membantu dengan pihak kepolisian untuk mengatasi pertikaian yang telah terjadi,” ujar Dandim, Jumat (27/10/2023).

Dalam apel tersebut Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma juga menambahkan, kehadiran TNI-Polri untuk bisa menjadi penengah dalam kejadian ini.

Ia juga menekankan agar seluruh aparat TNI-POLRI yang berada di tempat agar selalu mengutamakan faktor keamanan,” pungkas Kapolres. (AAN) 

  • Bagikan