Polda Maluku Jamin Pendistribusian Logistik

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Polda Maluku menjamin pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ke kabupaten/kota di Maluku berjalan lancar.

Untuk menjamin semua logistik sampai ke daerah tujuan tanpa hambatan, Polda mengerahkan
Satgas Operasi Mantap Brata (OPS) Salawaku guna mengawal dan memantau distribusi logistik tersebut.

“Anggota kami sudah melakukan pengamanan untuk pembongkaran, kemudian juga pengawalan sampai ke tempat penyimpanan,” kata Kabid Humas Polda Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan, Kamis,
26 Oktober 2023.

Dia menyebut, pengamanan telah dilakukan, khusus untuk logistik yang dikirim untuk Kota Ambon dan juga untuk wilayah pulau Seram.

Sementara untuk beberapa daerah seperti di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kota Tual, Kepulauan Aru dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), itu dikirim langsung kesana.

“Sudah barang tentu ini menjadi perhatian kami untuk melakukan pengamanan,” jelas Roem.

Kata dia, pengamanan logistik Pemilu 2024 penting untuk menjamin seluruh rangkaian pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Kita harus memastikan proses distribusi logistik pemilu itu aman,” katanya.

Sekedar informasi, sebanyak 28.266 kotak suara sudah masuk, sedangkan yang sudah disalurkan baru untuk Kota Ambon sebanyak 4.735 kotak suara dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 3.327 kotak suara.

Sementara Maluku Tengah sebanyak 6.251 kotak suara, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) 2.490 kotak suara, Buru 2.130 kotak suara, Buru Selatan 1.307 kotak suara, MBD 1.504 kotak suara, Tanimbar 1.610 kotak suara, Kota Tual 1.220 kotak suara, Maluku Tenggara 2.062 kotak suara, dan Aru 1.630 kotak suara masih menunggu untuk dikirim ke masing-masing daerah. (AAN)

  • Bagikan