Media Penting Bagi Perkembangan Pelindo

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menggelar Media Port Visit dengan mengajak kurang lebih 35 jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik, dan online untuk mengunjungi Pelabuhan Ambon dan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon, yang dijadwalkan Jumat, 27 Oktober 2023.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam, mengatakan, manajemen Pelindo menyadari bahwa media sangatlah penting bagi perkembangan perusahaan, baik untuk saat ini maupun untuk ke depannya nanti.

Oleh sebab itu, teman-teman jurnalis juga merupakan salah satu stakeholder Pelindo yang sangat penting sebagai partner dalam bersinergi dan berkolaborasi,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa sejak sebelum hingga setelah merger, Manajemen Pelindo memang sangat konsen terhadap media.

Baik jurnalis maupun pemberitaannya. Dan sudah sejak lama, Pelindo telah menjain sinergi dan selalu berkolaborasi dengan semua awak media, kata Basri.

Pihaknya menyadari pula bahwa semua upaya yang telah dilakukan oleh Perseroan tidak akan ada artinya tanpa dukungan penuh dari seluruh awak media, melalui informasi dan pemberitaan positif yang disampaikan kepada publik.

Apalagi, diketahui saat ini eranya digitalisasi, di mana masyarakat semakin mudah memperoleh informasi terutama dari media sosial.

Namun sebuah keberuntungan dari pemberitaan yang disajikan oleh teman-teman jurnalis adalah informasi yang diperoleh publik sudah disaring terlebih dahulu di meja redaksi. Berbeda dengan media sosial yang tidak memiliki filter sama sekali, selain si pemilik akun itu sendiri, ujarnya.

Dia berharap, melalui Media Port Visit yang mengusung tema Sinergi, Kolaborasi & Transformasi Bersama Pasca Merger ini, hubungan antara Pelindo dengan para jurnalis yang sudah terjalin baik selama ini, akan semakin baik lagi ke depannya.

Pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini, para jurnalis bisa memperoleh informasi yang lebih banyak lagi tentang Pelindo, terutama terkait berbagai hal positif yang selama ini telah diupayakan oleh Pelindo, khususnya di wilayah Ambon, Maluku, serta di Kawasan Timur Indonesia pada umumnya.

Mudah-mudahan kegiatan Media Port Visit ini dapat bermanfaat, baik bagi Pelindo dan juga bagi teman-teman jurnalis yang berkunjung dan melihat langsung apa saja yang sudah dilakukan Pelindo di Ambon dan sekitarnya,” harap Basri.

Sementara itu, Plh. General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Ambon, Muhammad Yusuf, menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas semua kerja sama yang telah terjalin dengan cukup baik selama ini.

Media memiliki peran yang cukup penting terutama bagi perkembangan Pelindo khususnya di wilayah Ambon. Terima kasih telah mensupport kami selama ini, ucapnya.

Dia berharap, sinergi dan kolaborasi antara Pelindo dan semua awak media akan terus terjalin sehingga bisa memberi kebermanfaatan yang lebih besar lagi di masa yang akan datang.

Hal senada juga diutarakan Terminal Head TPK Ambon, Rouland Prakarsa Koswara. Menurutnya, dukungan dan perhatian media sangat penting bagi kemajuan perusahaan.

Tanpa media, publik bahkan tidak akan mengetahui apa saja yang telah kita upayakan bagi masyarakat dan daerah, serta Indonesia yang lebih luas lagi, pungkasnya. (RIO)

  • Bagikan