Sambut HLN 2023, PLN Tanam 2.000 Bibit Mangrove di Waai

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) Tanggal 27 Oktober 2023, PT. PLN Unit Induk Wilayah-Maluku dan Maluku Utara (UIW) menggelar penanaman 2.000 bibit Mangrove di pesisir pantai Negeri, Wai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu, 25 Oktober 2023.

Penanaman bibit Mangrove itu, dilakukan Plh Direktur Distribusi PLN, Edyansah, General Manager PLN UIW -MMU, Awar Tohuloula,  Deputi I Staf Kepresidenan, Febri Calvin Tetelepta dan sejumlah perwakilan OPD Provinsi Maluku.

Plh Direktur Dsitribusi PLN Pusat , Edyansah dalam sambutannya mengatakan, penanaman Mangrove ini merupakan bentuk komitmen PLN Pusat dan PLN UIW-MMU. Dimana kegiatan ini rutin dilakukan hampir diseluruh unit PLN di Nusantara.

Dijelaskan, salah satu cara mitigasi resiko abrasi adalah dengan menanam mangrove ini. Selain itu, juga mendukung kelestarian pesisir pantai dan menjadi tempat bagi habitat laut.”Kami berharap,  setelah penanaman ini, dijaga, dirawat, agar Mangrove bisa tumbuh lebat guna membantu menahan abrasi, ” harap Edyansah.

General Manager (GM) PLN UIW-MMU, Awat Tohuloula mengatakan, penanaman 2.000 bibit Mangrove ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang puncak Hari Listrik Nasional (HLN) Tahun 2023.”Kegiatan ini sejalan dengan komitmen PLN menjaga ekosistem lingkungan pesisir pantai. Untuk mencapai tujuan berkelanjutan, maka PLN juga fokus pada tata kelola laut dan pantai, “ujar Awat.

Awat juga berharap, kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi daerah dan memberikan manfaat bagi masyarakat dipesisir pantai.

Sementara itu, Deputi I Staf Kepresidenan, Febri Calvin Tetelepta memuji upaya PLN dalam menjaga ekosistem laut maupun pesisir pantai dengan meningkatkan komitmennya untuk melakukan penanaman Mangrove di seluruh unit-unit PLN di Nusantara.’Kami melihat bahwa komitmen PLN  secara nasional terutama di Maluku untuk menjaga kelestarian ekosistem laut dengan menanam Mangrove merupakan sebua langkah positif dan perlu diapresiasi selain tugas pokok melistriki masyarakat.”Terimkasih untuk PLN.

 Kami berharap agar di Tahun 2024 semua desa di Maluku juga sudah terlistriki,” harap Tetelepta.(CIK)

  • Bagikan